GuidePedia

0
Klaten (27/3) –Merapi kembali memuntahkan pasir dan abu valkanik pada Kamis (27/3) sore, yang sebelumnya diawali dengan getaran gempa pada pukul 13.10 WIB.

Langkah antisipatif langsung dilakukan setelah ashar oleh Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Klaten dengan membagikan ribuan masker kepada pengguna jalan yang melewati beberapa jalan raya di Klaten.

Selain membagikan masker bagi para pengguna jalan raya di Klaten, PKS Klaten juga membagikan masker untuk warga Klaten yang berada di lokasi pengungsian di Karangnongko dan Kebonarum, Klaten.

“Selain membagikan masker, Tim Kepanduan PKS Klaten juga sudah bersiaga di kantung pengungsian dibawah koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Klaten,” ujar Ketua Humas PKS Klaten Janu Kurniawan.

Di tempat terpisah, Komandan Kepanduan DPW PKS Jateng Amir Darmanto mengatakan bahwa meskipun sedang disibukkan dengan agenda Pemilu, PKS Klaten tetap siap ikut membantu pemerintah menangani bencana Merapi. “Kami memiliki Tim Kepanduan PKS khusus dari provinsi yang siap terjun kapanpun aktivitas gunung Merapi semakin meningkat.” tegas Amir.


Hingga berita ini diturunkan, aktivitas gunung merapi masih meningkat dan sejumlah warga masih berada di lokasi pengungsian.


Post a Comment

 
Top