GuidePedia

0


JAKARTA (3/3) – Pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) membahas isu penyadapan yang berkemungkinan dilakukan Australia dan Amerika Serikat (AS) terhadap Telkomsel dan Indosat. 

Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq mengungkapkan rapat digelar untuk mendengar penjelasan Kemenkominfo terkait isu penyadapan tersebut. Setelah klarifikasi dan penjelasan Kominfo disampaikan, Komisi I baru bisa mengambil langkah selanjutnya yang diperlukan.
 
"Komisi I masih menunggu klarifikasi dan penjelasan dari Kominfo, karena isu itu masih berupa pemberitaan. Setelah itu baru kami bisa ambil tindakan," jelas Mahfudz.

Mengenai agenda pemanggilan Telkomsel dan Indosat, kata Mahfudz, masih dijadwalkan. Karena harus menunggu laporan dari Kominfo terlebih dahulu.
 
"Kita tunggu penyelidikan Kominfo karena kemungkinan ada dua indikasi, apakah memang sistem telekomunikasinya diterobos pihak asing atau ada pihak internal yang bekerjasama," ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Post a Comment

 
Top