GuidePedia

0
Bangkinang - Ahad (23/3) sekitar pukul 09:00 Wib pagi, ratusan ibu- ibu tampak berdatangan memadati Ballroom Hotel Altha Bangkinang, bukan untuk mengikuti kampanye tapi menghadiri seminar politik yang diselenggarakan oleh Bidang Perempuan (Bidpuan) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kampar. Ketua Bidpuan PKS Kampar, Yulisa Fitriani, A.Md kepada wartawan di Bangkinang menjelaskan, seminar yang menghadirkan audiens khusus perempuan ini mengangkat tema “Perempuan Berpolitik? Apa Bisa?!“

Tema ini diangkat untuk menjawab kerisauan masyarakat yang selama ini menganggap, bahwa keterlibatan perempuan dalam pentas politik hanya dianggap sebagai pelengkap saja, akibatnya partisipasi politik perempuan belum maksimal dan cenderung menurun. Untuk itu menurut Yulisa, partai politik harus mengambil peran, sebab salah satu kerja partai politik adalah memberikan pendidikan politik kepada masayarakat.

“Dengan seminar ini kita harapkan, kaum perempuan khususnya dapat lebih memahami serta memiliki wawasan yang cukup, sehingga mereka terpanggil dan dapat terlibat aktif menyukseskan pemilu 9 April mendatang,” terangnya.


Seminar yang dibuka langsung oleh Ketua DPD PKS Kampar Darmis,S.Pd ini menghadirkan pembicara HJ. Mira Roza Ketua Komisi 1 DPRD KAB. Bengkalis dan Fani Rahmawati, L.c pemerhati politik perempuan di Riau. Sebagai hiburan, Bidpuan PKS Kampar juga menampilkan Group Band Binaan DPC PKS 13 Koto Kampar “Gaharu Band“ yang tampil atraktif menghibur peserta dengan lagu PKS versi bahasa Kampar yang mereka ciptakan.

Post a Comment

 
Top