GuidePedia

0


Bandung - Puluhan ribu kader dan simpatisan PKS menghadiri acara kampanye rapat umum (KRU) tingkat provinsi  DPW PKS Jabar  di Lapangan Bandung Lautan Api (BLA) Tegalega Kota Bandung pada hari Selasa 25 Maret. Hujan yang sempat mengguyur area kampanye tidak menyurutkan semangat peserta kampanye. Lapangan BLA memutih dipenuhi kader dan simpatisan PKS.

Ketua DPW PKS Jawa Barat Tate Qomaruddin dalam orasinya menyatakan tanggal 24 Maret adalah hari peringatan Bandung Lautan Api. " Untuk mengenang jasa para pahlawan mari kita sejenak berdoa untuk para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan", imbuhnya.

Anggota FPKS DPRD Jabar ini juga menambahkan ada tiga alasan memilih PKS pada pemilu 9 April. Pertama para calegnya tidak dipungut biaya oleh partai, tapi diseleksi secara ketat tentang kapasitas, pengorbanan dan perjuangannya sebelum menjadi caleg. Kedua, PKS bekerja sepanjang waktu tidak menjelang pemilu saja. Ketiga, para pejabat publik dari kader PKS jika sudah mendapat amanah menjalankannya dengan penuh tanggung jawab dan profesional.

Senada dengan Tate, Calon Presiden Indonesia Ahmad Heryawan yang sering disapa Aher menyatakan kita harus meneladani perjuangan dan pengorbanan para pahlawan Bandung Lautan Api. "Mereka berjuang tanpa pamrih dalam merebut kemerdekaan RI, semangat perjuangannya harus menjadi spirit kita dalam membangun bangsa", tegasnya.

Memajukan pendidikan salah satu cara mengisi pembangunan. Saat ia menjadi ketua salah satu yayasan, baru mampu membiayai  puluhan siswa. Saat ia menjadi gubernur, melalui kebijakannya yang didukung oleh semua pihak, mampu menggratiskan jutaan siswa. "Kalau jadi presiden puluhan juta siswa bisa digratiskan", tegas Aher disambut tepuk tangan meriah peserta kampanye.

Walau di tengah guyuran hujan, para peserta kampanye terus antusias menyimak orasi para jurkam dan diselingi penampilan hiburan rakyat yang meriah dan kreatif. Para kader dan simpatisan PKS juga menggelar aksi simpatik membersihkan area lapangan BLA. Di sekeliling area kampanye terpampang beberapa spanduk himbauan anak-anak dilarang dibawa memasuki area kampanye.

Post a Comment

 
Top