GuidePedia

0

KabarPKS.com - Bandar Lampung (30/4) - Tanpa banyak publikasi selama kampanye, Ketua Badan Pemenangan Pilkada dan Pemilu (Bappilu) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Ade Utami Ibnu akhirnya melenggang ke gedung DPRD Provinsi Lampung.
Perolehan suara Ade sebesar 16.701 cukup digdaya mendudukkannya di kursi ke-3 dari 10 kursi DPRD Lampung yang tersedia dari daerah pemilihan (dapil) 6 Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji.
Ade memang sudah diperkirakan akan menjadi salah satu Rising Star PKS dari dapil yang mayoritas lebih dominan diduduki simpatisan dari partai lain dan juga minimnya kader PKS di wilayah tersebut. Kepiawaiannya melakukan pendekatan di kantong-kantong non tradisional PKS diakui oleh kawan maupun lawan. Pendukungnya tersebar di sejumlah lumbung suara partai lain, di antaranya bahkan adalah Ketua Parisadha Hindu Dharma Tulangbawang.
Oleh massa pendukungnya, Ade juga dihadiahi slogan "Gak Bakal Lali, Tetap Sehati" yang kemudian digunakannya sebagai slogan kampanye. Slogan tersebut setidaknya dibuktikan melalui pendataan konstituen berbasis kepala keluarga dalam bentuk kartu konstituen yang dapat diakses secara online.
"Jadi bila nanti ada anggaran yang harus disampaikan ke masyarakat, saya bisa langsung mendapat data siapa saja konstituen saya yang layak menerima, nama, jumlah anggota keluarga sampai domisilinya," terang Ade.

Hal lain yang menarik, Vitryah, istri Ade, sejak jauh hari minta agar tidak sepeserpun uang dewan yang masuk dapur rumah. 
"Ya, begitu memang janji saya ke istri. Biar itu jadi hak konstituen dan partai saja," ujarnya.

Post a Comment

 
Top