GuidePedia

0
Jakarta (11/4) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menginstruksikan kepada seluruh kader dan simpatisan untuk mengawal dan mengawasi dengan ketat rekapitulasi penghitungan suara yang saat ini tengah berlangsung di Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kelurahan/Desa.

"Rekapitulasi di PPS rawan terjadinya kesalahan maupun penyimpangan. Seluruh struktur partai, kader, dan para caleg harus ikut mengamankan suara sehingga penyimpangan dapat dicegah," ujar Anis Matta di kantor DPP PKS, Jakarta pada Jumat (11/4) pagi ini.

Anis Matta menekankan agar segala bentuk kecurangan wajib segera dilaporkan, sehingga tidak menodai pesta demokrasi yang sejauh ini telah berjalan aman dan lancar.

Menyinggung perolehan suara PKS berdasarkan sejumlah hitung cepat yang mencapai 7%, Anis optimis angkanya bisa lebih tinggi. Sebab berdasarkan real count yang dilakukan tim internal PKS, untuk sementara ini angkanya mendekati 10 persen.

"Angkanya masih fluktuatif dan belum stabil. Tapi kami optimistis insyaaAllah perolehan suara dan kursi PKS akan lebih tinggi dibanding pemilu 2009," ujarnya.                                              
Anis sangat mengapresiasi soliditas kader, simpatisan dan mesin partai yang bekerja maksimal, sehingga berbagai prediksi tentang penurunan suara PKS terbantahkan.

"Kami sudah terbiasa dengan prediksi semacam itu. Hal itu bukan melemahkan, namun melecut kami untuk bekerja lebih keras," tegasnya.

Berdasarkan tahapan pemilu 2014, rekapitulasi pada tingkat PPS akan berlangsung dari tanggal 10-15 April dan rekapitulasi nasional 26-6 Mei. Disusul penetapan hasil pemilu secara nasional pada 7-9 Mei. Lalu penetapan perolehan kursi dan calon terpilih nasional sampai Kabupaten/Kota pada 11-18 Mei.

Post a Comment

 
Top