GuidePedia

0

KabarPKS.com - Jakarta - Dalam penanggulangan kemiskinan, salah satu program unggulan Kementerian Sosial adalah Program Keluarga Harapan (PKH). Program yang sudah berjalan sejak tahun 2007 ini sudah memperlihatkan hasil yang menggembirakan.

Hingga tahun 2013, PKH telah menjangkau 2,4 juta Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang tersebar di 334 Kabupaten/Kota dan 2.843 Kecamatan didukung oleh 11.132 tenaga Pendamping di seluruh Indonesia.

“Tahun ini, PKH ditargetkan menjangkau 3,2 juta RTSM yang tersebar di 497 kabupaten/kota dan 3.342 kecamatan dan didukung 14.432 tenaga pendamping,” kata Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri melalui rilis yang kami tulis (24/4/2014).

"Dan kini setelah berjalan 7 tahun program tersebut semakin strategis dan fundamental, khususnya untuk pengembangan SDM untuk pembangunan keserasian sosial," tambahnya.

Sejarah telah membuktikan, bahwa keserasian sosial mampu menjadi perekat bangsa dimana di dalamnya terdapat nilai dan tatanan yang dihormati dan dijadikan acuan oleh masyarakat Indonesia yang majemuk.|POL 
Sumber: http://metropolitan.pelitaonline.com

Post a Comment

 
Top