GuidePedia

0


Balikpapan (2/4) - Ada yang menarik pada setiap acara akbar yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yakni pengamanan dari aparat kepolisian. Jika biasanya pengamanan Polisi di acara-acara publik menyedot energi besar, tidak demikian dengan acara yang digelar PKS. Seperti acara kampanye nasional PKS yang digelar di Kota Balikpapan, Jumat (28/3) lalu.

Kampanye PKS di Balikpapan Sports and Convention Centre (BSCC) Dome salah satu contohnya. Polisi terlihat menikmati kampanye tersebut, setelah mereka selesai membantu mengatur arus lalu lintas dan mengarahkan ribuan massa PKS.

Ada beberapa di antara mereka yang mengobrol sambil menikmati jajanan kuliner. Ada juga Polisi yang menonton kreatifitas kader PKS dalam beratraksi di panggung.

“Pengalaman kami jika mengawal acara PKS itu, ya beginilah, bisa sedikit santai, kadang tidak keluar keringat malah. Mereka sangat tertib.” ucap seorang petugas yang minta namanya tidak dicantumkan.

Situasi dan kondisi yang aman dan teratur ini sebenarnya tidak lepas dari peran satuan pengamanan PKS yang disebut Pandu Keadilan. Pandu Keadilan PKS Kalimantan Timur sudah bekerja beberapa hari sebelum acara berlangsung. Sesuai dengan pembagian tugas, Pandu Keadilan tersebar di hampir seluruh titik krusial, baik untuk membantu pengamanan Polisi maupun memantau dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. (hms-2)

Post a Comment

 
Top