GuidePedia

0

Cilacap (29/4) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap pada tanggal 19 hingga 20 April 2014 lalu telah selesai menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Partai Politik dan Calon Anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota serta Calon Anggota DPD di Tingkat Kabupaten Cilacap.
Acara yang berlangsung di Gedung Graha Pemuda Cilacap ini dihadiri 12 pimpinan Partai Politik peserta Pemilu, Muspida, Panwas, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Saksi dari Partai Politik dan DPD.
Dari perolehan suara tersebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cilacap mencapai 48.112 suara. Dengan data ini, PKS mengalami kenaikan 5,09 % untuk tingkat DPRD Kabupaten dibandingkan tahun 2009 yang hanya 42.93 % suara.
"Dengan harga kursi di kabupaten Cilacap yang terbilang cukup mahal yaitu berkisar 17.749 hingga 20.496 suara, alhamdulillah PKS mampu mempertahankan kursinya. Walaupun di masing-masing dapil ada yang datang dan ada pula yang pergi," papar ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Cilacap Muhammad Zabidi dalam rilis yang diterima Humas Dewan Pengurus Pusar (DPP) PKS, Selasa (29/4).
Salah satu contoh di Dapil 1 yang meliputi Kroya, Binangun, Nusawungu dan Adipala kini kedatangan Anggota Legislatif baru dari PKS. Dan hanya di Dapil 6 yang mampu bertahan.
Zabidi mengucapkan terimaksih kepada seluruh kader dan simpatisan PKS yang telah bekerja keras selama Pemilu 2014.
"Kami ucapkan banyak terimakasih atas pengorbanan harta, tenaga dan pemikiran dari seluruh struktur, kader dan simpatisan PKS," pungkasnya.
Berikut perbandingan daftar nama anggota DPRD dari PKS Kabupaten Cilacap:
Tahun 2009 PKS Kabupaten Cilacap meloloskan 3 anggota dewan, antara lain:
Dapil 3: Arwani Amin, Lc,
Dapil 4: Sugiyono,
Dapil 6: Aris Dermawan.
Sedangkan hasil rapat pleno KPUD, PKS Kabupaten Cilacap
juga meloloskan 3 anggota dewan, namun kali ini berbeda dapil. Yaitu:
Dapil 1: Maulidin,
Dapil 5: Prima Hidayat,
Dapil 6: Aris Dermawan.
Sumber: pks.or.id

Post a Comment

 
Top