GuidePedia

0
Jakarta (13/4) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih posisi 3 besar di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Posisi ini menunjukkan bahwa PKS di akar rumput masih tetap eksis dan populer di masyarakat dengan mengungguli Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Berdasarkan data real count yang didapat dari form C1, sebanyak 29.818 orang menggunakan hak pilihnya dalam pemilu legislatif di Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa. Dari data tersebut, PKS berhasil meraih 4.625 suara (15.51%) di bawah PDIP : 7.280 suara (24.41%) dan Gerindra : 4.945 suara (16.58%). Urutan keempat ditempati Golkar dengan 3.205 suara (10.75%) dan PKB di urutan kelima dengan raihan 2.329 suara (7.81%). 
Posisi Caleg DPR tertinggi diraih oleh Hidayat Nur Wahid dengan total 2.390 suara disusul oleh Caleg nomor 1 dari Gerindra: 1.542 suara, Caleg nomor 1 dari PDIP : 987 suara, Caleg nomor 1 PPP : 640 suara, dan Caleg nomor 1 dari Golkar : 568 suara.  Sementara itu, Caleg DPRD yang diusung PKS Jagakarsa, Nugraha menempati posisi kelima dengan 679 suara.
Capaian PKS ini merupakan hasil kerja keras para kader Jagakarsa yang setiap hari menyosialisasikan PKS dengan menggelar berbagai kegiatan, yakni pelayanan kesehatan, ceramah agama, pengobatan gratis, recovery pasca banjir, hingga bazaar sembako murah.
Menurut Ketua DPRa Jagakarsa Alamsyah, posisi 3 besar di Jagakarsa juga merupakan apresiasi bagi para simpatisan dan masyarakat yang selama ini mendukung PKS Jagakarsa.
"Dengan capaian 3 besar ini, kami PKS Jagakarsa merasa salut dan bangga terhadap kinerja para kader, simpatisan, dan relawan yang telah berjuang keras selama menghadapi tahun penuh badai. Kami berharap, prestasi ini juga diikuti oleh DPRa di wilayah lainnya bahkan lebih tinggi," ujar Alamsyah pada Ahad (13/4) siang.
Posisi 3 besar yang diraih PKS di Kelurahan Jagakarsa merupakan bukti kesolidan para kader di tengah sentimen miring yang ditujukan kepada PKS selama setahun terakhir. Hasil ini juga sebagai bukti bahwa PKS masih dipercaya oleh masyarakat Jagakarsa dan semoga juga oleh rakyat Indonesia yang ditandai dengan perolehan 3 besar di skala nasional.

Post a Comment

 
Top