GuidePedia

1


Ternate (4/5) - Gubernur Maluku Utara terpilih Abdul Ghani Kasuba bertekad memajukan Maluku Utara (Malut) dan menjadikannya sebagai provinsi yang bersaing dengan provinsi lainnya, terutama dengN memanfaatkan potensi yang ada di Malut. Menurutnya kondisi alam provinsi hasil pemekaran dari Provinsi Maluku ini, yang berupa gugusan pulau, adalah potensi utama untuk memajukan Malut.

Ditemui di kediamannya yang sederhana di Kota Ternate, Abdul Ghani menyatakan, pulau-pulau dan perairan di Maluku Utara menyimpan potensi besar untuk dikembangkan. "Hasil laut, pariwisata, dan juga pertanian akan menjadi primadona bagi Provinsi Tanah Manise," ujar Abdul Ghani.


Sesaat sebelum berangkat untuk gladi resik pelantikan di Sofifi, Ibukota Maluku Utara, Abdul Ghani menyatakan keyakinannya akan potensi pariwisata Maluku Utara yang akan berkembang dengan pesat. "Keindahan alam pulau-pulau di Malut, baik di pantai dan di bawah laut, sangat menakjubkan. Sangat cocok untuk didatangi wisatawan dalam maupun luar negeri," selorohnya.

Keyakinannya tersebut berdasarkan pada kondisi infrastruktur dan transportasi yang menunjang. Dia menunjukkan jadwal penerbangan yang langsung dari Jakarta, maupun lewat kota lain, sudah semakin sering. "Para wisatawan tidak usah khawatir, transportasi darat dan laut sudah sangat baik di Malut ini," tuturnya.

Rencananya, Abdul Ghani Kasuba dan Muhammad Natsir Thaib akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Senin (5/5) besok dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Maluku Utara di Sofifi.


Turut hadir sebagai undangan dalam pelantikan tersebut adalah Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin, Sekretaris Jenderal PKS Taufik Ridho, beberapa Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS seperti Hidayat Nur Wahid, Ma'mur Hasanuddin, Mohamad Kasman Renwarin, sertabeberapa fungsionaris DPP lainnya.

Post a Comment

 
Top