GuidePedia

0

KabarPKS.com - Jakarta (16/5) - Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh dan Gubernur Jawa Barat yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan, masing-masing selaku penasihat Majelis Wali Amanat Institut Teknologi Bandung, menghadiri rapat perdana MWA ITB.
Rapat yang digelar di kantor Kementerian Pendidikan Nasional di Jakarta, Kamis malam, 15 Mei 2014 ini selain Rektor ITB Akhmaloka, juga dihadiri para pengurus dan anggota MWA ITB periode lama dan 2014-2019.
Di hadapan Mendikbud, yang pemegang 40 persen suara, dan Gubernur Jabar, tongkat estafet pengurus lama diserahkan ke pengurus baru MWA.
Rapat perdana MWA ITB khusus diisi paparan Mendikbud dan Gubernur Jawa Barat, selanjutnya pemilihan pejabat pengurus MWA ITB periode 2014-2019.
Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan menyatakan harapannya agar ITB terus meningkatkan karya teknologi terapan. Melalui karya ini, masyarakat merasakan langsung kehadiran ITB.
"Karya teknologi terapan di bidang apa, bisa pertanian, pendidikan, dan sektor apa aja. semua bidang membutuhkan teknologi terapan," kata pria yang akrab disapa Aher ini.
Sementara, Mendiknas M. Nuh mengatakan ITB jelas salah satu institusi pendidikan tinggi terkemuka. Dituntut agar berbuat lebih bagi bangsa dan masyarakat.

"ITB besar dan memiliki makna besar. Tetapi itu belum cukup bagi Indonesia yang sangat besar. Kita sangat bergarap lahirnya ITB-ITB baru," kata Nuh.

Post a Comment

 
Top