GuidePedia

0


Kuala Lumpur – “Berkumpul, diskusi dan ngobrol dengan ratusan penggerak kemenangan PKS di seluruh Malaysia menjadi sangat istimewa buat saya, baru kali ini saya melihat mereka semua berkumpul dari berbagai wilayah Malaysia untuk menyatukan semangat dan menambah ilmu”, ungkap Dewi, tenaga kerja yang tengah merantau di Malaysia saat menghadiri 'Tasyakuran' Dakwah PKS di Malaysia. Acara tersebut dikemas melalui tema “Dauroh Mubalighin & Mubalighot PIP PKS Malaysia” yang digelar pada Ahad, 11/05/2014 di Gombak, Selangor, Malaysia.

Acara yang dihadiri lebih dari 160 kader PKS tersebut, menjadi ajang silaturahim melepas kerinduan setelah perjuangan pemenangan pemilu di wilayah masing-masing yang menghantarkan PKS menjadi 2 besar di Malaysia dengan perolehan 41.618 suara. Pengalaman blusukan dan pemenangan PKS di kilang-kilang dan ladang-ladang terpencil menjadi cerita indah yang terlontar di antara peserta yang hadir.

Atas izin Allah, kita telah berhasil menyentuh lebih banyak hati saudara-saudara kita di pelosok Malaysia untuk mendukung partai dakwah ini melalui Pemilu yang baru saja kita sukseskan. Karenanya kini semakin terbentang luas medan tanggungjawab kita untuk melahirkan jiwa-jiwa baru yang tergerak untuk berdakwah bersama dengan kita” ungkap Dr. Usman Jakfar, ketua PIP-PKS Malaysia yang baru dilantik 4 Mei 2014 lalu dan menegaskan hakekat diadakannya kegiatan pelatihan ini.     

Lebih lanjut dosen Medina University of Malaysia tersebut mengingatkan para hadirin bahwa kerja-kerja dakwah yang sempat berjalan perlahan karena aktivitas pemilu sudah saatnya kembali dilancarkan, bahkan semakin ditingkatkan dan merambah ke berbagai kalangan.  

Inilah jati diri kita sebagai kader partai dakwah. Terus bekerja melayani umat karena Allah, bukan karena pemilu” ungkap Doktor lulusan University Kebangsaan Malaysia yang sederhana dan murah senyum tersebut.

 Acara dihidupkan dengan diskusi yang hangat mengenai problematika dakwah di berbagai kalangan TKI di Malaysia.  Para panelis yang terdiri dari kader-kader PKS yang memiliki kedalaman ilmu, pengetahuan, dan pengalaman dakwah menjawab satu-persatu pertanyaan hadirin.

Di penghujung acara, Dr. Usman Jakfar meminta kesediaan Ketua PIP-PKS Malaysia sebelumnya untuk maju ke depan.


“Ijinkan saya untuk menyampaikan penghargaan kepada Dr. Syarif Junaidi, atas kerja keras dan prestasi beliau membawa PKS Malaysia meraih kemenangan di Malaysia. Semoga Allah melimpahkan pahala atas amal dakwah antum” ungkap beliau sambil menyerahkan hadiah penghargaan kepada beliau sambil diiringi pekikan takbir. [els/ask].

Post a Comment

 
Top