GuidePedia

0

KabarPKS.com - Jakarta (27/5) – Calon Presiden Republik Indonesia (RI) Prabowo Subianto ingin membangun kemandirian bangsa Indonesia dalam upaya untuk menyejahterakan rakyat. “Dari dulu kita mengajarkan nilai kebangsaan yang sederhana, yakni memberi makan kepada rakyat sendiri, tidak minta-minta kepada bangsa lain. Apakah itu nilai yang salah?” ungkap Prabowo pada acara Election Update V yang diselenggarakan PKS di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.
”Ada black campaign seolah-olah saya akan menasionalisasi (semua perusahaan asing). Bukan itu, kita ingin mempertahankan kepentingan nasional. Banyak cara cerdas untuk melakukan itu. Kita hormati para pendahulu kita. Kita teruskan perjuangan mereka. Yang kurang kita sempurnakan,” ungkap Prabowo terkait kinerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada  yang saat itu dihadiri oleh seluruh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.
“Tuhan telah membentuk karakter bangsa Indonesia yang ramah (terhadap negara luar), tapi kebaikan-kebaikan ini kadang terlalu naif dan lugu. Kita ingin menjadi bangsa terhormat. Tidak cuma membeli atau meminjam, tapi juga memproduksi (kebutuhan sendiri). Masa rakyat kita tidak boleh hidup layak? Pasar bebas, mereka boleh memasukkan barang ke kita, tetapi kita tidak boleh?” papar Prabowo yang disambut riuh di Kirana Ball Room, Hotel Kartika Chandra.
Di akhir kesempatannya berbicara, Prabowo mengungkapkan kesamaan visi akan kesejahteraan ini yang akhirnya membawa Gerindra dan PKS dapat berkoalisi. Bahkan ketika nanti Prabowo tidak terpilih menjadi presiden RI, Gerindra dan PKS akan berkoalisi untuk menjadi kelompok oposisi Pemerintah.

“Setelah saya berunding dengan pemimpin-pemimpin PKS, saya menemukan komitmen pada keadilan dan kesejahteraan. Sama dengan yang diperjuangkan gerindra. Dan, akhirnya terjadi kesepakatan koalisi dengan cepat dan cermat. Saya yakin ini jalan dari Yang Maha Kuasa. Saya dengan PKS satu frekuensi. Suasana di koalisi sangat relaks, banyak ketawanya. Bukan karena meremehkan persoalan, tetapi karena kita optimis bahwa kita bisa menyejahterakan Bangsa Indonesia. Kalau koalisi mendapat mandat dari rakyat, saya yakin kader-kader terbaik PKS akan memainkan peranan terbaik, juga partai koalisi lainnya,” ungkap Prabowo. (pks.or.id)

Post a Comment

 
Top