GuidePedia

0

KabarPKS.com - Sofifi (5/5)- Seorang lagi kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat kepercayaan menjadi Gubernur/Kepala Daerah. KH Abdul Ghani Kasuba, Lc., Senin (5/5) secara resmi dilantik sebagai Gubernur Provinsi Maluku Utara masa jabatan periode 2014-2019.
Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi atas nama Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono melantik Abdul Gani Kasuba dan pasangannya Ir. Hi. Muhammad Nashir T, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Malut dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD di Ibukota provinsi tersebut, Sofifi.
Pelantikan yang disaksikan oleh beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II dan Gubernur Jawa Barat, Maluku, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo ini berlangsung khidmat dan penuh dukungan dari para undangan.
Abdul Gani dilantik oleh Mendagri atas dasar Keputusan Presiden yang dikeluarkan tanggal 14 April 2014 yang memberhentikan PJ Gubernur Malut Tanribali Lamo dan mengangkat Abdul Ghani Kasuba-M. Nasir Thaib sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Malut.

Gani Kasuba adalah kader PKS yang sebelumnya sempat menjadi anggota Fraksi PKS DPRRI periode 2004-2009 dan juga Wakil Gubernur Malut periode 2008-2013. Dukungan dari rakyat Malut terlihat dari tak henti-hentinya tepuk tangan para undangan yang terdiri dari tokoh-tokoh politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat Malut.

Post a Comment

 
Top