GuidePedia

0

KabarPKS.com - Jakarta (30/6) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memaknai Ramadhan 1435 Hijriyah sebagai bulan kemenangan. Kemenangan dinilai sebagai ruh atau intisari bulan Ramadhan karena setiap muslim, baik sebagai seorang hamba Allah maupun sebagai komunitas beragama bisa meraih berbagai kemenangan dengan menjalankan ajaran Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW selama bulan yang dimuliakan ini. Demikian disampaikan Ketua Bidang Pembinaan Umat (BPU) Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Ahmad Zainudin di Kantor DPP PKS di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (30/6).
Zainudin menyampaikan ruh kemenangan ini yang dipilih PKS menjadi tema “Ramadhan Bulan Kemenangan” untuk Ramadhan 1435 Hijriah. Dia menyatakan, tema ini selaras dengan momentum Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) yang tinggal menghitung hari.”Pilpres pada Rabu, 9 April 2014 bertepatan dengan Ramadhan menjadi momentum harapan bagi umat Islam, karena dalam sejarah umat Islam, banyak kemenangan yang terjadi di bulan ini,” ujar Zainudin yang juga anggota Komisi X DPR RI tersebut.
PKS akan melaksanakan banyak kegiatan selama Ramadhan. Zainudin mengungkapkan, berbagai kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan di tingkat pusat, tapi juga di setiap tingkat PKS hingga yang terkecil pada tingkat kelurahan yang diampu oleh Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS.
“Selama Ramadhan, struktur akan menggelar acara ta’jil on the road, berbuka bersama anak yatim, tokoh masyarakat, juga ulama, santunan untuk fakir miskin, dan bakti sosial seperti bazaar murah dan semcamnya,” tutur Zainudin lagi.
Dia mencontohkan pada Senin ini (30/6) PKS akan mengadakan acara ta'jil on the road di berbagai kota dan kabupaten, dengan memberikan minuman dan makanan berbuka puasa bagi kaum muslimin yang terpaksa berbuka di jalan, baik di kendaraan umum maupun di kendaraan pribadi.

Namun mengingat momentum Pilpres juga sebentar lagi, Zainudin menyampaikan, PKS akan membagi pesan kepada umat Islam agar memilih calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung oleh lebih banyak partai Islam dan didukung oleh lebih banyak ulama. “Ramadhan kali ini adalah momentum untuk semakin bekerja keras membuktikan calon yang diusung umat Islam adalah calon yang dapat mengakomodasi kepentingan Bangsa,” tutup Zainudin.

Post a Comment

 
Top