GuidePedia

0


KabarPKS.com - Kuala Lumpur (1/6) - Puluhan Warga Negara Indonesia (WNI) dari enam negara bagian di Malaysia mengadakan aksi dukungan serentak kepada Pasangan Calon Presiden Republik Indonesia nomor urut satu, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Aksi pada Minggu (1/6) ini dikoordinasi oleh Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera (PIP PKS) Malaysia dari Penang, Selangor, Johor, Negeri Sembilan, Malaka serta Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur dan Wilayah Persekutuan Putrajaya.
“Kami siap memperjuangkan Prabowo-Hatta menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Suara PKS di Malaysia sebanyak 41 ribu saat pemilihan legislatif yang lalu siap kami persembahkan untuk kemenangan Prabowo-Hatta,” ungkap Ketua PIP PKS Malaysia Usman Jakfar yang mengikuti aksi di Kuala Lumpur.
Dukungan di hadapan Menara Petronas
Deklarasi dukungan di Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur diadakan di Taman Kuala Lumpur City Centre (KLCC). PIP PKS mengajak berbagai elemen WNI, yang mencakup mahasiswa, dosen, pelajar, kalangan profesional, dan juga Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Massa yang berkumpul di depan Petronas Twin Tower ini berasal dari berbagai wilayah Kuala Lumpur, yaitu Petaling Jaya, Kajang, Nilai, hingga Port Klang.
“Prabowo itu berani dan sanggup memberikan keamanan pada rakyat. Kami cuma ingin bekerja dengan aman tanpa khawatir macam-macam,” ungkap Surya Gunawan, seorang ekspatriat Indonesia yang menetap di Kuala Lumpur. Dukungan juga hadir dari salah satu dosen di International Islamic University Malaysia (IIUM). “Kami ingin pasangan presiden Indonesia yang tegas, cerdas, dan berjiwa pemimpin seperti Prabowo-Hatta,” ungkap Iis Sopyan, yang sudah menjadi profesor di IIUM tersebut.
Dukungan dari Selangor, Negeri Sembilan, dan Malaka di Putrajaya
WNI, para kader, serta simpatisan PKS juga mengadakan aksi dukungan di Wilayah Persekutuan Putrajaya yang berada di dalam Negara Bagian Selangor. Mereka berjumlah sekitar 30 orang dan terdiri dari kalangan profesional, mahasiswa, pelajar, dan TKI.
“Kami kader PKS Selangor akan berjuang maksimal untuk kemenangan pasangan nasionalis-religius ini. Basis-basis massa di Selangor, Negeri Sembilan, dan Malaka akan menjadi tumpuan para kader dan simpatisan PKS di Selangor untuk mewujudkan itu, insya Allah,” papar pengurus PIP PKS Buya Hanan yang mengkoordinasi aksi di Wilayah Persekutuan Putrajaya.
Dukungan dari Penang dan Johor
Pada hari yang sama, kader dan simpatisan PKS di Penang dan Johor turut melakukan deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Hatta. Hujan deras yang mengguyur wilayah Johor Bahru, ibukota Negara Bagian Johor tidak mengurungkan niat kader-kader PKS di Penang dan Johor untuk tetap melakukan deklarasi. “Semua ini kami lakukan demi Indonesia yang lebih baik,” ungkap Rauf, seorang bapak-bapak yang bajunya basah terguyur hujan.

Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) di Malaysia diadakan dalam dua hari, yaitu pada Sabtu, 5 Juli dan Minggu, 6 Juli 2014. Bersamaan dengan Prabowo-Hatta mengambil nomor urut di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, PIP PKS Malaysia mengkoordinasi massa yang mendukung Prabowo-Hatta dari berbagai kalangan untuk memenangkan Prabowo-Hatta pada dua hari Pilpres di Malaysia tersebut. (ELS)

Post a Comment

 
Top