GuidePedia

0

Padang - Dalam rangka bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri, Pemko Padang bekerja sama dengan Baznas Padang menggelar Operasi Pasar atau Pasar Murah di halaman masjid Nurul Iman Padang. Sejalan dengan itu juga dibagikan kupon belanja (voucher) senilai Rp1,8 miliar untuk 12 ribu warga kurang mampu di Kota Padang Tercinta.

Tujuannya adalah meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok seperti beras, gula, tepung terigu, sirup, mentega dan minyak goreng.

Operasi Pasar ini dibuka langsung oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP, didampingi Ketua Dekranasda Kota Padang Hj. Harneli Mahyeldi, Asisten III Carry Saidan, Kadis DKK, Kadis Pernakhutbun Heriyanto Rustam, Kepala BPBD Dedi Henidal, Sabtu (13/7).

Pembukaan Operasi Pasar ini ditandai dengan penguntingan pita oleh Ketua Dekranasda Kota Padang Hj. Harneli Mahyeldi. Setelah itu Walikota H. Mahyeldi Ansharullah dan rombongan langsung mengunjungi stand sambil berdialog dengan penjual kebutuhan pokok.

Khusus pelaksanaan operasi pasar tahun ini Baznas Kota Padang menyalurkan 12 ribu voucer bernilai Rp150 rupiah setiap voucernya yang  dibagikan untuk 12 ribu warga ekonomi lemah Kota Padang. Kupon belanja untuk warga tidak mampu ini dibagikan per kecamatan.

Operasi pasar ini untuk membantu warga ekonomi lemah sudah menjadi agenda rutin setiap bulan suci Ramadhan adalah bentuk kepedulian Pemko Padang. Pasar murah dan Baznas Peduli ini merupakan kegiatan Bazar UKM binaan Dinas Perindagtamben Kota Padang.

Sedangkan Ketua Panitia Operasi Pasar Nasril dari Perindagtamben Kota Padang menyampaikan, tujuan penggelaran operasi pasar Baznas peduli dan Bazar UKM meringankan beban masyarakat ekonomi lemah memenuhi kebutuhan pokok seperti beras, gula, tepung Terigu, Sirup, Kacang Tanah, Mentega, dan minyak goreng dengan harga distributor.

Operasi Pasar ini sekaligus mempopulerkan hasil produk kerajinan, kuliner kepada masyarakat. Membangun kecintaan tehadap produk daerah sendiri. Kegiatan operasi pasar ini dari 12-23 Juli 2014 di pelataran parkir masjid Nurul Iman dan di halaman kantor camat se kota Padang setiap hari dimulai dari pukul 10-00-15.00 wib.

Kegiatan operasi pasar diikuti 25 distributor dan 40 pelaku usaha UKM. Selain itu untuk menyemarakan bulan suci Ramadhan juga digelar lomba Qosidah Rebana, MTQ, Dai Cilik, Puisi Islami dan Solo Song.
. ( rel/ ) 
Sumber: http://kliksumbar.com | Sumber Foto: http://kliksumbar.com

Post a Comment

 
Top