GuidePedia

0

KabarPKS.com - Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih melakukan proses rekapitulasi perolehan dua kandidat Capres-cawapres dalam Pilpres 9 Juli 2014 kemarin.
Namun kubu Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa juga melakukan rekapitulasi atau real count hasil Pilpres 2014 ini.
Berdasarkan Pusat Tabulasi Data Tim Saksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumumkan bahwa Prabowo-Hatta unggul dari pasangan Jokowi – JK dengan persentasi 52,3 persen (Prabowo –Hatta) berbanding 47,7 persen (Jokowi- JK).
Hasil tersebut berdasarkan perhitungan secara manual yang dilakukan oleh para saksi berdasarkan formulir C1 di 270.000 TPS yang tersebar di 33 provinsi di 359 kabupaten/kota di Indonesia.
Menanggapi hal ini Wasekjen PKS, Fahri Hamzah membenarkan hasil penghitungan tersebut dan menunjukan hasil kemenangan pasangan Prabowo-Hatta.
"Alhamdulillah, Data Center Prabowo-Hatta telah memastikan kemenangan pasangan nomor satu,” ujar Fahri.
Fahri menyatakan, Prabowo-Hatta memang menang tipis dari pasangan Jokowi-JK. Kemenangan tipis ini, membuat seluruh tim harus waspada untuk mengawal dan memantau kotak suara diseluruh daerah, sampai final perhitungan nasional.
Selain itu, Fahri mengingatkan agar semua pihak dapat menahan diri dan tidak terprovokasi. Ia juga mengajak pendukung Prabowo-Hatta untuk memperbanyak doa.
Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Hatta, Mahfud MD. Mahfud meminta kepada pendukung Prabowo-Hatta untuk bersabar hingga KPU mengumumkan hasil real count pada 22 Juli nanti.
"Marilah kita bersikap optimis serta terus mengawal proses penghitungan hingga nantinya diumumkan pada 22 Juli nanti. Insya Allah Prabowo-Hatta akan memimpin Indonesia untuk lima tahun kedepan," tandasnya.[jat]
Sumber: http://nasional.inilah.com

Post a Comment

 
Top