GuidePedia

0
Jakarta - Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yakin pasangan jagoannya itu bakal menang dengan meraup suara sekitar 54 persen di Pemilu Presiden, hari ini. Daerah yang diprediksi menjadi basis dukungan adalah Jawa Barat, Sumatera, dan Indonesia Timur.

"Insya Allah menang, kami targetkan 54 persen di beberapa daerah yang memang jadi kantong suara kami," ujar Anggota Dewan Pakar, Hidayat Nur Wahid di Gedung DPR, Senayan, Selasa (8/7/2014).

Hidayat yang juga Ketua Fraksi PKS di DPR ini mengatakan angka 54-58 persen adalah angka yang wajar kalau melihat elektabilitas Prabowo-Hatta yang semakin meningkat. Dia meyakini Jawa Barat, Sumatera, serta Indonesia Timur seperti Papua dan Ambon bakal jadi daerah pendulan suara. Meskipun Prabowo ataupun Hatta belum berkunjung ke Indonesia Timur, menurutnya hal itu tidak menjadi persoalan.

"Prabowo sudah kuat di Indonesia Timur. Mesin koalisi partai juga bergerak di sana. Timses sudah siap sejak jauh-jauh hari. Jadi, gak masalah meski Pak Prabowo belum langsung ke sana," sebut mantan Presiden PKS itu.

Lantas, bagaimana dengan kemungkinan suara pemilih di Jawa Tengah? Hidayat enggan berspekulasi karena wilayah ini merupakan kekuatan massa PDIP. Menurutnya, dukungan mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih memang membantu perubahan. Namun, hasilnya tidak bakal terlalu signifikan.

"Kalau Jawa Timur, kami bisa 50-50. Tapi, kalau Jawa Tengah, kami inginkan bisa 40 persen lebih," ujarnya.

Sumber: detik.com

Post a Comment

 
Top