GuidePedia

0

KabarPKS.com - Istanbul - Warga Negara Indonesia (WNI) di Turki berkumpul untuk mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres/cawapres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di depan bangunan monumental Hagia Sophia, Istanbul, Turki, Sabtu (28/6). WNI yang mayoritas pelajar tersebut juga bertekad untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta di Tempat Pemungutuan Suara Luar Negeri (TPSLN) Istanbul dan Ankara pada pemilu presiden tahun ini.
Para deklarator memilih lokasi Hagia Sophia sebagai tempat deklarasi karena bangunan ikonik ini dianggap sebagai simbol penaklukan kota Konstantinopel oleh Fetih Sultan Mehmet pada tahun 1453. Mereka berharap di bawah kepemimpinan pasangan Prabowo-Hatta bangsa Indonesia juga mampu menjadi penakluk dunia.
“Kami mendukung pasangan Prabowo-Hatta karena kami yakin mereka mampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang disegani di percaturan internasional,” kata penggagas deklarasi, Sofwan. Mahasiswa S2 International Business ini juga mengajak seluruh WNI di luar negeri untuk menggunakan hak pilihnya dengan cerdas.
Salah seorang peserta yang datang dari kota Trabzon di timur Turki, Wachid, mengatakan deklarasi yang mengambil momen 1 Ramadhan dimaksudkan agar di bulan yang suci ini Indonesia mendapatkan pemimpin baru yang diberkahi.
“Semoga seluruh rakyat Indonesia dibukakan hatinya agar memilih pemimpin yang jujur dan amanah untuk Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

Deklarasi berlangsung semarak dan penuh suasana kekeluargaan. Acara ini ditutup dengan foto bersama dan ngabuburit di Blue Mosque, masjid kebanggan warga Istanbul. (FA/AR)

Post a Comment

 
Top