GuidePedia

0
Jakarta (ANTARA News) - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung dilakukannya  Panitia Khusus (Pansus) Pelanggaran Pilpres karena ada masyarakat yang mengkritik pelaksaan pilpres.


"Secara prinsip kita mendukung Pansus Pilpres. Bagi kami ini hak anggota DPR dalam melakukan peran kontrol sebagai penyuara rakyat. Selama reses, kita menemukan masyarakat yang mengkritik pelaksanaan pilpres kemarin. Wajar kalau kami mendalami persoalan itu dalam bentuk pansus," kata Ketua Fraksi PKS di DPR RI Hidayat Nur Wahid di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (4/8).


Dikatakannya, pembentukan Pansus Pilpres tidak dalam rangka menggagalkan kemenangan Jokowi-JK.

"Pansus ini tidak dalam rangka menganulir calon tertentu. Ini meminta pertanggungjawaban Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dirasa begitu banyak kejadian yang tidak sesuai semangat pilpres dan UU," kata Hidayat.


Ia yakin, meskipun masa sidang tinggal satu setengah bulan lagi, Pansus Pelanggaran Pilpres bisa selesai dan bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat.


"Justru kami ingin di sisa waktu yang sedikit ini akan membuat DPR khusnul khotimah. DPR harus benar-benar aspiratif dengan berbagai kritik masyarakat terhadap penyelenggaran pilpres," kata mantan Ketua MPR RI itu.

Sumber: antaranews.com

Post a Comment

 
Top