GuidePedia

0

KabarPKS.com - Bandar Lampung - Anggota DPRD Kota Bandar Lampung dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang baru dilantik Syarif Hidayat mengungkapkan, Fraksi PKS akan membangun komitmen peningkatan kinerja dan taat azas dalam mendukung pembangunan Kota Bandar Lampung.
“Komitmen pertama kami adalah komitmen peningkatan kinerja, kemudian yang kedua taat azas. Taat di PKS ini dalam artian aman secara sar’i (sariat), aman secara undang-undang/hukum, dan aman secara sosial. Jadi bingkainya tiga itu, kita mengerjakan apa saja harus sesuai dengan tiga syarat tersebut. Apa yang baik dari teman-teman terdahulu akan kita teruskan, sebaliknya bila tidak akan kita hentikan,” kata Syarif saat ditemui di kantor DPD PKS usai dilantik, Senin (18/8/2014).
Untuk melihat sejauh mana komitmen tersebut, Syarif yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD PKS) ini mengatakan akan membuat semacam indikator kinerja.
“Indikator kinerja tersebut akan kami mintakan kepada para koordinator simpul kader dan pengurus struktur baik DPC dan DPD yang membawahi sekitar 5.000 kader yang kita kumpulkan hari ini. Sebab merekalah yang sudah memberikan amanah kepada kami sebagai anggota dewan ini,” terangnya.
Dicontohkannya, salah satu indikator kinerja tersebut seluruh anggota Fraksi PKS wajib menghadiri seluruh agenda DPRD.”Jadi kami nanti tidak boleh absen disetiap kegiatan dewan seperti paripurna, rapat-rapat dan sebagainya,” tuturnya.
Kemudian indikator kinerja dari aspek keadilan, lalu partisipasi aktif dalam setiap pembahasan kinerja dewan. “Termasuk seperti selektif dalam melakukan perjalanan. Kalau kita nilai tidak perlu dan mendesak, tidak akan kita lakukan. Sebab jangan sampai muncul kesan fungsi dewan ke empat adalah traveling atau jalan-jalan,” cetusnya.
Saat bertugas nanti seluruh anggota DPRD dari Fraksi PKS juga tidak diperkenankan mengambil gaji mereka sendiri. Gaji akan diambil oleh bendahara Fraksi, setelah dipotong 30 persen untuk partai baru diserahkan kepada yang bersangkutan.
“Potongan dana tersebut dipergunakan untuk membiayai kegiatan partai, termasuk untuk memberikan program beasiswa yang dijalankan PKS. Pendanaan kami selain dari gaji anggota Fraksi juga didapat dari sumbangan kader, termasuk pembangunan kantor kami ini,” uangkapnya.
Disinggung siapa yang akan diajukan untuk mengisi posisi wakil ketua II DPRD, Syarif menjelaskan pihaknya sudah mengajukan usulan dua nama ke DPW untuk diteruskan agar disetujui DPP. Dua nama yang diusulkan tersebut dirinya sendiri dan Nandang Hendrawan.
“Final siapa yang akan diputuskan untuk mengisi posisi pimpinan tersebut kemungkinan tanggal 24 Agustus mendatang. Dihari tersebut kita ada pembekalan untuk seluruh anggota dewan dari PKS di DPW Provinsi Lampung,” ungkapnya.
Sementara siapa yang akan diposisikan sebagai ketua Fraksi, Syarif mengatakan PKS sudah mengajukan dua nama yakni Nandang Hendrawan dan Grafieldi Mamesah.
Penulis: FERRY SUSANTO ARSYAD
Sumber: http://lampungku.com

Post a Comment

 
Top