GuidePedia

0
SRAGEN – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sragen mengajukan masing-masing tiga nama legislator terpilih untuk menduduki kursi wakil ketua definitif DPRD periode 2014-2019.

Sebanyak tiga nama yang diajukan DPC PKB Sragen yakni Suroto, Fathurrahman dan Hariyanto. Sedangkan tiga nama yang diusulkan DPD PKS Sragen yaitu Dedy Endriyatno, Anggoro Sutrisno, dan Hartanto. Nama-nama tersebut diusulkan DPC PKB dan DPD PKS kepada dewan pimpinan di atas mereka.

PKB dan PKS Sragen berhak atas masing-masing satu kursi wakil ketua DPRD Sragen periode 2014-2019 lantaran masuk daftar empat parpol dengan perolehan kursi terbanyak di parlemen berdasar Pemilu Legislatif 2014. PKB mendapatkan tujuh kursi DPRD, sedangkan PKS enam kursi. Sementara PDI Perjuangan (PDIP) mendapatkan kursi terbanyak yaitu 11 kursi. Sehingga partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut berhak atas kursi keetua DPRD. Sedangkan Partai Golkar berada di posisi kedua dengan delapan kursi DPRD sehingga berhak atas kursi wakil ketua DPRD. Politikus PKB Sragen, Hariyanto, mengatakan kandidat yang paling berpeluang mendapat kursi wakil ketua DPRD periode 2014-2019 dari partainya adalah Suroto. “Yang jelas sudah ada tiga nama yang diusulkan. Kalau dari partai kami kemungkinan Pak Suroto,” ujar dia, Minggu (10/8/2014).

Sumber: solopos.com

Post a Comment

 
Top