GuidePedia

0

KabarPKS.com - Jakarta (18/8)- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergerak cepat. Sementara masih terus mengawal proses pemilihan presiden (pilpres) yang kini dalam tahapan persidangan sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK), PKS membekali pimpinan struktur pusat dan wilayah untuk agenda penguatan koalisi merah putih di parlemen untuk tingkat provinsi dan kota/kabupaten. Untuk itu, PKS menggelar acara Election Update ke-6 untuk mengantisipasi pelantikan sekaligus pemilihan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) agar searah dengan kebijakan koalisi di tingkat nasional.
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Taufik Ridho menyatakan, Election Update diadakan di Jakarta dan diikuti fungsionaris DPP dan Pengurus Harian dari 33 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) se-Indonesia. Agenda utama, tutur Taufik adalah menyiapkan PKS di seluruh Indonesia untuk mengawal visi koalisi Merah Putih yang diberi mandat rakyat dalam Pemilu legislatif.
"Tentu seluruh anggota koalisi dititipkan harapan oleh rakyat yang memilihnya, itu yang akan kami perjuangkan bersama melalui koalisi Merah Putih ini," jelas Taufik disela-sela acara Election Update PKS, Senin (18/8).
Taufik juga mengingatkan agar struktur dan kader tetap bekerja keras pasca pemilu legislatif dan pemilu presiden. "Tidak ada waktu istirahat dan berleha-leha, langsung gerakkan mesin partai untuk memenuhi harapan publik, baik yang telah memilih PKS ataupun masyarakat Indonesia pada umumnya," ujar Taufik. Ia juga menyampaikan, dalam Pemilu legislatif PKS mendapatkan 40 kursi DPR, 160 kursi DPRD tingkat provinsi dan 1.017 kursi DPRD tingkat Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia.
"Masih ada harapan menambah 1 kursi DPR bila dalam pemilihan suara ulang di Maluku Utara dapat kita menangkan," harap Taufik.

Acara yang diselenggarakan selama dua hari ini akan diisi dengan arahan Presiden PKS tentang mengoptimalkan mesin partai pasca pemilu legislatif dan pilpres, arahan tentang implementasi kesepakatan koalisi dalam pemilihan pimpinan dewan, paparan survey politik terkini, serta arahan untuk anggota DPR/D terpilih PKS. Selain seluruh pengurus harian DPP, peserta dari 33 DPW menyertakan Ketua Umum, Sekum, Ketua Bidang Kebijakan Publik (ex officio Ketua Fraksi DPRD) dan Ketua Bidang Perempuan.

Post a Comment

 
Top