GuidePedia

0
JAKARTA - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendesak pembentukan Pansus Pilpres untuk mendalami dugaan pelanggaran dalam hajat lima tahunan itu. Usulan disampaikan dalam rapat dengar pendapat Komisi II DPR dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Saya di forum ini usulkan salah satu rekomendasi harus dibentuk Pansus. Jadi enggak usah pilih A dan B. Kenapa dibentuk Pansus, karena kita ingin mendalami persolaan ini," kata anggota Komisi II dari Fraksi PKS, Jazuli Juwaini dalam RDP di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/9/).

Menurut Jazuli, Pansus Pilpres penting agar persoalan kecurangan dan pelanggaran pemilu tidak terulang pada pemilu yang akan datang. Mengingat, terjadinya pelanggaran pilpres kali ini sudah sangat tercermin dari keputusan DKPP yang memberhentikan dan menegur sejumlah penyelenggara pemilu. "Ini berarti ada persoalan," tuturnya.

Karena itu, dinilai perlu membentuk Pansus sebagai wadah konstitusional yang legal untuk mendalami persoalan ini agar bisa clear. Persoalan tinggal sedikitnya masa kerja anggota DPR, menurut Jazuli, tidak menjadi masalah.

“Ini bukan persoalan yang utama, karena yang terpenting adalah sudah ada niat berusaha untuk membongkar dugaan pelanggaran ini,” sambung Jazuli. "Sekali lagi saya ingin tegaskan harus ada usulan saya dan dari PKS harus ada pembentukan Pansus," pungkasnya.
(ded)


Source: http://news.okezone.com

Post a Comment

 
Top