GuidePedia

0
KabarPKS.com - Banda Aceh (8/9) - Dalam pembekalan anggota legisalatif (aleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) periode 2014-2019 se-Provinsi Aceh, Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Wilayah Dakwah (Wilda) Sumatera Chairul Anwarm mengatakan bahwa seluruh aleg PKS harus mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai dewan secara optimal baik fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.


"Jadikan parlemen sebagai mimbar dakwah untuk menghasilkan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada masyarakat. Karena politisi itu adalah yang menentukan arah dan kebijakan suatu masyarakat. Kebijakan baik yang dibuatnya maka akan bertambah baiklah masyarakat," papar Chairul dalam sambutannya di acara pembekalan aleg PKS se-Provinsi Aceh, di Banda Aceh, Ahad (7/9).

Sementara itu, Sekretaris DPP PKS Wilda Sumatera Iie Sumirat menjelaskan bahwa seluruh Aleg PKS khususnya di Pulau Sumatera harus menjadi Politisi yang handal.


"Aleg PKS harus terdepan dan lebih produktif dalam menggagas dan melahirkan perda-perda yang berpihak dan melindungi masyarakat. Juga lebih maksimal dalam mengadvokasi anggaran daerah untuk kepentingan umum, harus lebih tegas dan berani dalam melakukan fungsi pengawasan," ujarnya.


Lebih lanjut Iie menambahkan bahwa semua fungsi dewan tersebut harus dikuasai dengan baik. Ia yakin aleg PKS mampu melakukannya. Karena PKS bukanlah partai yang baru namun sudah 20 tahun ikut terlibat dalam sistem demokrasi ini.


"Ungkapan dari H.O.S. Cokroaminoto yaitu 'Setinggi-tinggi ilmu, Semurni-murni tauhid, Sepintar-pintar siyasat' sepatutnya menjadi spirit dan motivasi bagi para aleg PKS yang akan berjuang di parlemen untuk merealisasikan tujuan partai dakwah ini, yaitu mewujudkan masyarakat madani yang adil, sejahtera dan bermartabat," pungkasnya. (humasPKSAceh)






Post a Comment

 
Top