GuidePedia

0
Jakarta - Untuk ketigakalinya Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mendapatkan penghargaan atas penyusunan dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2013, yaitu dengan pencapaian opini WTP atau Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.
Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Boediono di Gedung Dhanapala Kemenkeu RI, Jumat (12/09) lalu.
Gubernur Jawa Barat yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Heryawan mengungkapkan rasa senang dan bahagianya karena Pemprov Jabar bisa meraih prestasi keuangan tertinggi ini. Bahkan prestasi yang sama telah diraih Pemprov Jabar tiga tahun berturut-turut.
“Kita sudah mendapatkan WTP ini tiga kali berturut-turut. Kita bersyukur ini adalah sebuah kinerja keuangan yang cukup baik. Alhamdulillah kita bisa terus mempertahankan WTP ini pada tahun-tahun kedepan. Tentu saja kita harus mempersiapkan, biasanya mempertahankan lebih sulit daripada merebut untuk pertama kali, apalagi tahun depan lebih sulit lagi penilaiannya, lebih komplek lagi cara penilaianya,” ujarnya.
Menurutnya dengan semakin komplek lagi tatacara pelaporan tersebut, Gubernur berharap seluruh jajarannya bersiap-siap dan tidak lengah untuk terus optimal menyajikan pelaporan keuangan yang baik.
“Insyaallah tahun depan kita bisa mendapatkan WTP TPP yang keempat kalinya,” Pungkasnya.

Sumber: pks.or.id

Post a Comment

 
Top