GuidePedia

0
sumber: nasional.kompas.com

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar acara Silaturahim Anggota Legislatif Nasional (Silagnas) yang diikuti aleg PKS seluruh Indonesia selama dua hari (20-21 September 2014) di Hotel Sahid, Jakarta.

Pada acara pembukaan Silagnas, KH. Hilmi Aminuddin, Ketua Majelis Syura PKS memberikan arahan umum untuk kader-kader PKS.

Ustadz Hilmi menyampaikan setidaknya terdapat empat hal yang penting untuk dilakukan kaitannya berhubungan dengan kader.

Pertama, silaturahmi dengan kader harus berjalan dengan baik. Kedua, mendorong agar kader berinovasi, berkontribusi dalam setiap aktivitas, termasuk berpendapat agar dakwah lebih baik.

Ketiga, jangan kecewakan kader yang sudah menitipkan amanah kepada aleg. Keempat, jangan mudah menyalahkan, kedepankan jiwa pemaaf, sebab mereka sudah bekerja dan terus bekerja.

Silagnas dihadiri lebih dari seribu anggota DPR/D dari total 1.217 kader PKS yang duduk di lembaga legislatif mulai tingkat DPR (40 anggota), DPRD tingkat I (160 anggota) dan DPRD tingkat 2 (1.017 anggota).

DPP PKS mengadakan Silagnas ini dalam rangka mengokohkan visi dakwah parlemen kepada seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) seluruh Indonesia. Sebagai partai berazas Islam, anggota legislatif (DPR dan DPRD) PKS diharapkan mampu menjalankan fungsi kedewanan sebagai alat untuk menyampaikan dakwah bagi kebaikan dan mencegah kerusakan bagi umat dan bangsa Indonesia (amar ma’ruf, nahyi munkar).

Post a Comment

 
Top