GuidePedia

0


Banten (18/10) - Fraksi PKS DPRD Lebak mengawali kinerjanya dengan mendengar masukan tentang pembangunan Kabupaten Lebak-Banten. Acara tersebut bernama “Ngariung Ide”, sejenis silaturrahim antara anggota Fraksi PKS, kader, dan para simpatisan PKS bertempat di Sekretariat DPD PKS Lebak.  

“Dalam acara ini cukup banyak masukan, usulan, nasihat, dan inovasi yang perlu diperhatikan serta diperjuangkan,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lebak, Dian Wahyudi.

Dalam acara tersebut kader dan simpatisan cukup antusias dalam mengikuti acara “Ngariung Ide”. Mereka bersemangat dan serius dalam memberi masukan. Seperti yang disampaikan Tedi, salah satu peserta diskusi. Tedi mengatakan bahwa permasalahan Kabupaten Lebak begitu komplek, seperti SDM, infrastruktur, kemiskinan, gizi buruk, dan permasalahan lainnya.

“Kami harap Fraksi PKS berada di garda paling depan dalam memperjuangkan permasalahan Lebak. Kami pun siap mengawal PKS Lebak,” ujar Tedi.

Sementara menurut Yayan, anggota Fraksi PKS Lebak, masukan dari kader dan simpatisan akan menjadi motivasi seluruh anggota fraksi untuk berjuang memperbaiki kesejahteraan masyarakat. Selain itu, ia juga berkomitmen memperjuangkan Lebak dalam mengejar ketertinggalan serta menghadapi masalah kemiskinan.
“Saya ingin mengajak masyarakat Lebak untuk bersama melanjutkan percepatan pembangunan. Kita harus optimis membangun sinergisitas menuju Kabupaten Lebak yang maju dan berdaya saing. Kita bisa lakukan melalui pemantapan pembangunan pedesaan serta  pengembangan ekonomi kerakyatan,” ujar Yayan.
Di sisi lain, dengan banyaknya saran, kritik, dan berbagai masukan, Dian Wahyudi merasa tidak sendiri dalam memperjuangkan aspirasi kader.

“Justru saya sangat terbantu dengan berbagai masukan tersebut untuk menentukan kebijakan yang strategis,” jelas Dian.

Meskipun masih banyak kader yang ingin memberi masukan, namun acara “Ngariung Ide” harus ditutup pukul 12.15 WIB karena telah memasuki waktu Dzuhur. “Ngariung Ide” diakhiri dengan ramah tamah bersama menu nasi liwet, sayur asem, ikan mas, lele, ikan asin, dan berbagai macam lalapan khas Banten. (YM/PKSBanten)

Post a Comment

 
Top