GuidePedia

0

Sejumlah anggota Korps Satuan Tugas Keadilan (KORSAD) DPW PKS Jawa Timur melaksanakan diklat lanjutan (diklan). Diklan yang dilaksanakan oleh Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) ini terkait  uji kompetensi, khususnya melatih ketahanan dan keahlian dalam berkendara roda dua.

Diklan berlangsung mulai Jumat (10/10) malam pukul 24.00 WIB dengan start DPW PKS Jawa Timur dan finish di Puncak Gunung Ijen, Banyuwangi. Seluruh peserta diklan wajib mempersiapkan perlengkapan sesuai dengan standar berkendara. Mulai dari fisik yang sehat, memakai helm SNI, kendaraan harus sudah di-check up serta membawa beberapa perlengkapan darurat, diantaranya pompa angin manual dan kunci pas.

Acara yang sudah dipersiapkan satu bulan sebelumnya ini mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Ketua Umum DPW PKS Jatim, Hamy Wahjunianto. Hamy memimpin langsung apel dan pemberangkatan para peserta Diklat Lanjutan KORSAD Jawa Timur.

“Korsad adalah pasukan khusus partai, oleh karenanya harus mempunyai keahlian dan kemampuan lebih dari kader lain,” kata Hamy.

“Dari sekian banyak keahlian yang harus di kuasai oleh KORSAD, minimal harus jago bela diri. Dalam kesempatan ini sesuai dengan instruksi BKO DPP, keahlian yang akan diujikan adalah berkendara roda dua,” tegas Hamy yang juga merupakan Anggota Legislatif DPRD Provinsi Jatim Dapil 1.

Uji kompetensi dalam diklan ini meliputi ketahanan dan konsentrasi dalam berkendara roda dua. Sekitar 35 personil yang mengikuti diklan dibagi menjadi beberapa kelompok. Sehingga menjadi tanggung jawab kelompok tersebut apabila ada kendala selama perjalanan. Panitia hanya memberikan check point di DPD PKS Jember dan langsung finish di jalur pendakian Gunung Ijen.

Jarak yang harus di tempuh oleh peserta diklan selama dua hari adalah sekitar 650 kilometer, dari Surabaya ke Gunung Ijen dan kembali ke Surabaya. Alhamdulillah, seluruh peserta lulus dalam diklat lanjutan ini, dan mendapatkan brivet KR2 yang langsung disematkan langsung oleh Sundoko dari DPP PKS. (@dhiansatria)

Post a Comment

 
Top