GuidePedia

0

Jakarta (15/10) – Musibah kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk Komplek Pomdam Jaya Berlan, Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB pada Selasa (14/10) telah menghanguskan 267 rumah.

Kebakaran terjadi di empat rukun tetangga dengan rincian sebagai berikut: 5 rumah di RT 08; 1 rumah di RT 16; 145 rumah di RT 18; serta 115 rumah di RT 25. Berdasarkan data tersebut tercatat 1.233 jiwa atau 459 Kepala Keluarga menjadi korban. Mengetahui peristiwa tersebut, kader-kader PKS Kebon Manggis langsung memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran.

Menurut penjelasan Ketua DPRa PKS Kebon Manggis, Hadi Wibowo, bantuan yang diperlukan para korban dari musibah Kebakaran Berlan antara lain pakaian layak pakai, perlengkapan bayi, alat tulis, makanan ringan, dan air mineral.

“Kami (para kader PKS Kebon Manggis Jakarta) sudah membagikan nasi bungkus untuk sarapan dan air mineral,” ungkapnya.

Sementara, untuk bantuan yang diperlukan tersebut dapat diserahkan langsung ke rumah Bapak Dodi. Sedangkan untuk bantuan berupa uang tunai dapat melalui rekening berikut:

- Rekening BCA an.Hadi Wibowo (Ketua DPRa PKS Kebon Manggis) 3422603465, atau

- Rekening BSM an.Tantri Harika (Bendahara PKS Kebon Manggis) 0667039367

Musibah Kebakaran Berlan juga merenggut korban jiwa, yaitu Ibu Ngadiyem (55 th) yang berprofesi sebagai pedagang sayuran. Selain itu, salah satu kader PKS Kebon Manggis, Iskar, rumahnya habis terbakar pada musibah tersebut.
(Humas PKS DKI Jakarta)

Post a Comment

 
Top