GuidePedia

0

Menanggapi munculnya isu bahwa Koalisi Merah Putih (KMP) akan menjegal pelantikan Jokowi, dengan tegas Anggota DPR Abubakar Al-Habsyi membantahnya.

“Nggak ada, sebab KMP akan mengantar Jokowi jadi Presiden dan kita di DPR akan menjadi penyeimbang Pemerintah. Artinya selama kepemimpinan Presiden Jokowi berjalan baik dan program-programnya bagus, kami pasti mendukungnya. Kecuali ada catatan dan masalah. Di situlah peran pengawasan, budgeting dan legislasi DPR,” tegasnya.

Dia kembali menyatakan keyakinannya bahwa pelantikan Presiden akan berjalan dengan baik dan bersama jajaran kabinetnya dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik pula.

Terkait dengan pemilihan Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), sudah dimusyawarahkan dan akan diputuskan dalam rapat paripurna. Saat ditanyakan apakah KMP akan sapu bersih pimpinan AKD di DPR, Abubakar mengatakan, “Soal sapu bersih atau tidak, itu tergantung musyawarahnya,” katanya.

Terkait dengan investasi yang sempat menurun di Indonesia setelah Pemilu 2014, Abubakar mengatakan, respons negatif pasar atas gejolak politik di dalam negeri sebagai hal yang wajar.

“Itu konsekuensi logis dari pasar. Pasar itu sangat mengikuti perkembangan apakah politik, cuaca, alam, atau apapun. Saya melihat sebagai hal yang wajar dan berjalan tidak akan lama,” katanya, seusai mengikuti Rapat Pimpinan DPR dengan Pimpinan Fraksi-fraksi, Selasa (14/10).

Menurut politisi Fraksi PKS ini, setelah pertemuan Pimpinan MPR, DPR dan DPD yang mempersiapkan pelantikan presiden, perekonomian akan berjalan normal lagi.

Lebih lanjut dikatakan, investor pertimbangannya panjang dan respons pasar yang negatif hanya berlangsung sebentar. “Setelah Jokowi dilantik sebagai Presiden 20 Oktober mendatang dan diumumkan komposisi menteri, maka itu akan terlihat bagaimana reaksi pasar,” ujarnya optimistis. (Sjafri Ali/A-89)

Sumber: Pikiran Rakyat Online (dengan perubahan editorial)

Post a Comment

 
Top