GuidePedia

0
Kader-kader PKS seluruh Indonesia memperingati Hari Raya Idul Adha 1435 H dengan suka cita. Beberapa contoh diantaranya adalah PKS Medan Maimun dan PKS Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Di Medan para kader PKS menyumbangkan langsung satu ekor lembu dan dua ekor kambing kepada Panitia Kurban Musholla Istiqomah, Jalan Badur, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, pada Ahad (5/10). Sumbangan diserahkan oleh Ketua DPC PKS Medan Maimun, Isharianto S. Sinambela, didampingi Sekretaris DPC, Syaiful Ramadhan. Sumbangan diterima langsung oleh perwakilan panitia, Abdul Karim.

Hewan-hewan kurban yang diserahkan tersebut merupakan hasil dari donasi beberapa Kader PKS Medan Maimun. Setelah disembelih dan dikantongi bersama warga setempat, daging kurban langsung dibagikan secara merata kepada warga sekitar Jalan Badur, daerah pinggiran Sungai Deli yang sering terkena banjir.

"Masyarakat sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan PKS Medan Maimun. Kami salut kepada PKS yang tetap hadir di masyarakat, baik ada/tidaknya pemilu maupun pilkada," ucap Rudi Tanjung, warga setempat.

Sementara itu di Kepulauan Riau, DPD PKS Kota Tanjungpinang menyembelih empat ekor hewan kurban pada Senin (6/10). Bertempat di halaman Kantor DPD PKS Tanjungpinang, terdapat hewan-hewan kurban antara lain tiga ekor lembu dan satu ekor kambing. Hewan kurban tersebut merupakan iuran dari simpatisan dan kader-kader PKS.

Menurut Ketua DPD PKS Tanjungpinang, Alfin, ibadah kurban Idul Adha merupakan hal rutin yang dilakukan oleh kader dan simpatisan. "Ini (berkurban) merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh kader-kader PKS se-Indonesia. Jumlah hewan kurban yang dipotong sangat variatif. Kami pun memiliki target secara nasional dan daerah," jelas Alfin.

Alfin menambahkan, bagi PKS ibadah kurban memiliki arti penting. Kurban memiliki esensi tentang bagaimana sebagai sebuah partai politik, PKS bisa terus bekerja dan berkorban untuk masyarakat. "Bagi kami ibadah kurban itu mengajarkan kepada kader-kader PKS untuk selalu berkorban dan bekerja melayani masyarakat secara continue, tidak mesti menunggu waktu pemilu," ujarnya.

Puluhan panitia PKS bergotong-royong menyembelih dan membagikan hewan kurban dengan dua metode. Metode pertama menggunakan kupon, sedangkan yang kedua dengan mengantarkan daging ke
rumah-rumah warga. "Kami membagi hewan kurban ini dalam dua metode yakni mengantarnya langsung ke rumah tangga sasaran dan menggunakan kupon. Jadi kami pastikan pembagian hewan kurban ini dilakukan secara adil. Kami sudah petakan dengan serius kondisi warga yang mendapatkan hewan kurban ini," kata Ketua Pelaksana, Abu, kepada wartawan.

Post a Comment

 
Top