GuidePedia

0
Momentum Hari Raya Idul Adha 1435 H diperingati DPC PKS Cibitung dengan menyembelih satu ekor sapi dan delapan ekor kambing. Pada tahun sebelumnya DPC PKS Cibitung menyalurkan daging hewan kurban langsung ke rumah warga di Kecamatan Cibitung. Sedangkan di tahun 2014, panitia setempat menggelar sembelih hewan kurban bersama warga dan kader PKS pada Ahad (5/10).

Agenda penyembelihan hewan kurban langsung dipimpin oleh Sekjen DPC PKS Cibitung, Winarto, dan Bendahara Umum, Holil Sumarna. Beberapa kader dan panitia kurban ikut membantu penyembelihan di kompleks Kantor DPC PKS Cibitung, Aula Gramapuri Tamansari.

"Kami sangat senang dan bersyukur bisa merayakan kurban bersama kader dan warga. Meskipun Hari Raya Idul Adha memiliki perbedaan penetapan tanggal, namun hal itu bukan persoalan substansial. Para kader dan warga pun harus memahami bahwa yang terpenting adalah selalu menjaga ukhuwah dengan sesama umat Islam," ujar Winarto.

Dalam kesempatan itu, Winarto ikut menyembelih sendiri salah satu hewan kurban sapi yang disalurkan ke DPC PKS Cibitung. Setelah sesi penyembelihan dan pemotongan, daging-daging kurban dikemas dalam bentuk paket. Total dihasilkan 250 kantong paket (sapi) dan 100 kantong paket (kambing/domba). Kemudian panitia, para kader PKS Cibitung, beserta warga setempat
membagikan daging kurban secara merata di Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Post a Comment

 
Top