GuidePedia

0
Salatiga (25/10)—Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan konsolidasi internal dengan menggelar pelatihan kehumasan. Agenda yang digelar pada Sabtu (25/10) tersebut sekaligus memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1436 H.

Bertempat di kantor DPD PKS Kota Salatiga, Jalan Soekarno-Hatta Jagalan, Argomulyo, Salatiga, pelatihan kehumasan berlangsung dari pukul 08.00 -16.00 WIB. Kegiatan yang merupakan hasil kerjasama Humas DPD PKS Salatiga dengan DPD PKS Kabupaten Semarang tersebut dihadiri sekitar 50 orang peserta. Mereka tampak antusias mengikuti pelatihan dari awal hingga akhir acara.

Ketua Panitia Pelatihan Kehumasan, Sugiharto, mengatakan bahwa melalui kegiatan tersebut para kader dapat mempelajari banyak hal terkait skill dan kinerja kehumasan. “Tujuan pelatihan ini adalah kami ingin membekali para peserta dengan wawasan dan skill kehumasan, agar semakin banyak kader PKS yang siap terjun sebagai relawan media,” kata Sugiharto.

Sugiharto menambahkan bahwa panitia berusaha mengakomodasi potensi dan minat para peserta. Oleh karena itu, setelah agenda pembukaan para peserta dapat memilih kelas yang tersedia, antara lain social media, menulis dan press release, serta fotografi.

“Kegiatan ini langsung dipandu oleh Tim Humas DPW PKS Jawa Tengah, yang tentu saja sudah tidak diragukan lagi kompetensi dan pengalamannya,” tandasnya.

Para pemateri membimbing para peserta untuk dapat menghasilkan produk yang berkualitas. Baik berupa tulisan, foto, maupun produk kehumasan lainnya. “Hasil karya mereka dapat menjadi bukti fisik bahwa ternyata kader PKS Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang memang bisa diandalkan untuk berkarya lewat media,” jelas Sugiharto.


Rencananya, 50 orang peserta dari pelatihan tersebut akan melakukan aktivitas lanjutan dalam mengaplikasikan ilmu-ilmu kehumasan. Bentuk aktivitasnya berupa pembentukan forum menulis, forum fotografi, dan forum social media.

Post a Comment

 
Top