GuidePedia

0
SEMARANG—Momentum Hari Raya Idul Adha 1435 H diperingati Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah dengan konsep berbeda. Pada tahun sebelumnya PKS Jateng menyalurkan daging hewan qurban dari pintu ke pintu dan sistem kupon. Sedangkan pada tahun 2014, panitia setempat menggelar "Sembelih Bareng Hewan Qurban Bersama PKS" pada Ahad (5/10).

Agenda penyembelihan hewan qurban bareng warga tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, Abdul Fikri, di kompleks kantor DPW, Jalan Kelud Utara 46, Petompon, Gajahmungkur, Semarang. Fikri mengatakan bahwa PKS Jateng bersyukur bisa merayakan qurban bersama warga.

"Meskipun Hari Raya Idul Adha memiliki perbedaan penetapan tanggal, namun hal itu bukan persoalan substansial. Kita harus memahami bahwa yang terpenting adalah selalu menjaga ukhuwah dengan sesama umat Islam,” ujar pria yang baru saja dilantik sebagai Anggota DPR RI tersebut.

Dalam kesempatan itu, Fikri ikut menyembelih salah satu hewan qurban sapi dari DPW. Di periode Idul Adha 1435 H DPW PKS Jateng menyembelih dua ekor sapi. Setelah sesi penyembelihan dan pengantongan bersama warga setempat, daging qurban langsung dibagikan secara merata di Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

“Setelah usai kita tata, ribuan paket daging qurban langsung kita distribusikan kepada warga yang membutuhkan,” kata Efendi Sunarko, salah satu panitia qurban DPW PKS Jateng.

Post a Comment

 
Top