GuidePedia

0
Semarang– Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang dipastikan akan mengusung kader internal dalam agenda Pemilihan Walikota Semarang yang berlangsung tahun 2015. Kepastian ini disampaikan dalam Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) DPD PKS Kota Semarang, Ahad (19/10).
Untuk memantapkan langkah menyeleksi kader Calon Walikota, PKS membentuk Tim Optimalisasi Pemenangan Pilkada (Tomda). Tim ini dibentuk dengan tujuan membuat langkah-langkah strategis guna menyukseskan dan memenangkan kader dalam pesta rakyat lima tahunan tersebut. Tim ini diketuai langsung oleh Ketua DPD PKS Kota Semarang, Agung Budi Margono.
Menurut Humas PKS Kota Semarang, Nur Kholis Majid, pembentukan Tomda sebagai langkah persiapan karena waktu pelaksanaan Pilkada yang tidak lama lagi. Meskipun muncul wacana bahwa Pilkada akan molor dari waktu yang telah di tentukan, sebelumnya April kemudian menjadi September.
"Ini adalah langkah persiapan PKS menuju Pilkada. Kami harapkan dengan persiapan lebih dini ini akan memberikan peluang yang lebih baik dalam Pilkada nanti. Meskipun hingga saat ini belum jelas pilih langsung atau tidak langsung, proses persiapan dan langkah-langkah dalam upaya mencalonkan kader sendiri terus berjalan,” kata Kholis usai agenda Muskerda.
Sebelumnya, PKS menjaring apsirasi kader terkait Pilwalkot dalam Pemilu Internal beberapa waktu lalu. Dari Pemilu tersebut, muncul nama-nama rekomendasi Calon Walikota Semarang versi kader PKS.
"Hasil Pemira dan aspirasi kader terkait siapa yang layak diajukan PKS sudah ada di data kami. Selanjutnya, kami akan melakukan pembahasan lebih detail. Rencananya dalam waktu dekat akan kami munculkan beberapa nama. Tetapi ini masih dalam pembahasan,” pungkas Kholis.

Post a Comment

 
Top