GuidePedia

0
Padang (22/10) - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, meskipun pada saat Pilpres 2014 pasangan Prabowo-Hatta menjadi pemenang di daerahnya. Irwan mengatakan masa hiruk pikuk pemilu telah berakhir. Pemenang telah ditentukan dan seluruh pihak harus menghormatinya. Oleh karena itu, Gubernur Irwan Prayitno akan mendukung pilihan rakyat yang telah didaulat memimpin Indonesia lima tahun kedepan.

Sebagai perpanjangtanganan pemerintah pusat, Irwan memastikan akan ikut mendukung program dan kebijakan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, terutama kebijakan pro rakyat. Irwan berharap agar program pengurangan kemiskinan dan pengangguran yang telah dilaksanakan pemerintahan sebelumnya tetap dilanjutkan. Hal ini disebabkan program tersebut cukup berhasil diselenggarakan di daerah.

“Pemimpin yang baru kita dukung sepenuhnya. Pasti Jokowi-JK punya program unggulan di berbagai bidang dan wajib untuk didukung di daerah. Tapi kita juga harapkan program pemerintah sebelumnya, zaman SBY, tetap dilanjutkan. Seperti program pengurangan kemiskinan dan pengangguran yang terbukti berhasil. Ada juga BPJS, BOS, bantuan pertanian, dan peternakan,” harapnya.

Sementara itu, muncul isu bahwa Sumatera Barat menjadi salah satu provinsi yang akan dianaktirikan oleh pemerintah pusat. Hal ini dilatarbelakangi sikap sebagian besar kepala daerah di provinsi tersebut mendukung pasangan Prabowo-Hatta pada masa pilpres lalu. Menanggapi isu tersebut, Irwan tidak khawatir.

“Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla merupakan negarawan yang berpikir demi keutuhan dan kesatuan NKRI, bukan untuk kepentingan politik semata. Sehingga, tidak mungkin ada perlakuan berbeda bagi Sumatera Barat,” tutupnya.

Post a Comment

 
Top