GuidePedia

0
SEMARANG—Salah satu agenda terpenting dari anggota DPRD terpilih adalah senantiasa mengemban amanah rakyat. Tentu ini bukan hal mudah, mengingat banyak diantara anggota dewan yang terhormat itu justru meninggalkan rakyat yang memilihnya usai terpilih. Namun tidak demikian dengan Imam Mardjuki, salah satu legislator dari Kota Semarang. Berbekal pengalaman sebelumnya sebagai anggota legislatif (aleg), Imam punya trik khusus agar bisa terus bersama rakyat yang memilihnya.

Imam, yang kembali dipercaya menjadi wakil rakyat di periode 2014-2019 mendatang, menggelar agenda ngopi bareng warga dan ngantor bareng warga. Bukan apa – apa, Imam memilih program ini lantaran dirinya tidak ingin lupa diri, mengingat rakyat-lah yang memilihnya kembali duduk sebagai penentu kebijakan legislasi dan undang – undang.

Belum lama ini, Imam merealisasikan program ngopi bareng warga tersebut. Bertempat di RT 08 RW 01 Kelurahan Bangetayu Wetan Kecamatan Genuk, Imam duduk bersama warga dan membincangkan berbagai program kerakyatan, sembari menikmati secangkir kopi hangat. "Tujuan saya datang kesini ingin silaturahmi dan melihat hasil pembangunan saluran yang telah terealisasi," kata Imam.

Apresiasi pun langsung datang dari warga yang dikunjungi. Kehadiran Wakil rakyat dari daerah pemilihan Jateng III (Genuk, Gayamsari, Pedurungan) ini disambut oleh Ketua RT 08 RW 01 Bangetayu Wetan, Mochtar; tokoh masyarakat, Parjo; dan beberapa warga. "Saya kaget dan merasa tersanjung pagi-pagi sudah didatangi anggota dewan. Baru kali ini ada anggota dewan yang mau singgah di wilayah kami," kata Parjo.

Bertempat di rumah Parjo, Imam dan rombongan disuguhi kopi dan aneka makanan. Dalam suasana santai sambil ngopi, Imam mendengarkan aspirasi dari warga. "Saya sangat berterima kasih kepada Pak Imam yang telah membantu merealisasikan pembangunan saluran di wilayah kami," ungkap Mochtar.

Usai ngopi, Imam pun meninjau pengerjaan talud saluran di RT 01 RW 02 Kelurahan Kudu Kecamatan Genuk, Sabtu (06/09/2014). Ia ingin memastikan pembangunan talud di daerah pinggiran Kota Semarang itu sesuai keinginan warga.

“Saya biasa meninjau lokasi pembangunan sejak perencanaan, survey, hingga pelaksanaan seperti pengerjaan talud di Kudu ini,” kata Imam di lokasi. Dalam peninjauan, dia ditemani Ketua RT 01 RW 02 Kudu, Mastur; tokoh masyarakat, Ali Marzuki; dan staf Fraksi PKS DPRD Haryono.

Selain ngopi bareng warga, Imam yang juga Ketua Bidang Perencanaan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng ini berjanji akan selalu turun dan ngantor bareng warga di Semarang dan sekitarnya.

Post a Comment

 
Top