GuidePedia

0
Medan (4/11) - Muhammad Nasir, anggota DPRD Kota Medan ini bertekad mengabdikan diri sepenuhnya kepada masyarakat. Khususnya, kepada masyarakat Medan Utara. Dia mengatakan, dirinya akan memperjuangkan terjadinya keseimbangan pembangunan di kawasan Medan Utara.
"Selama ini Pemko Medan hanya berfokus untuk mengembangkan kawasan pusat kota, sehingga pembangunan masyarakat di Medan bagian Utara sedikit terlupakan," ujar legislator yang pernah menjadi anggota DPRD Sumatera Utara periode 2009-2014 itu.
Lebih lanjut Nasir mengungkapkan, Medan Utara selama ini telah memberikan banyak pemasukan seperti banyak berdirinya Dipo Pertamina. Selain itu, Pelindo dan pembangkit listrik di daerah Sicanang juga telah banyak memberi manfaat.
"Tapi pembangunan dikawasan Medan Utara tidak sebanding dengan kontribusi yang telah diberikan. Buktinya, sampai saat ini banjir rob masih terus dirasakan masyarakat, dan masih belum mampu diatasi Pemerintah pusat maupun Pemerintah daerah," kata legislator dari dapil 5 yang meliputi kecamatan Medan Belawan, Medan Marelan Medan Deli, dan Medan Labuhan itu.
Disisi lain lanjut dia, Kota Belawan sudah ada sebelum negara Indonesia merdeka dan dibuktikan dengan adanya Masjid Al Osmani yang sudah berumur lebih dari satu abad. Bukan Hanya itu, di Medan bagian Utara juga memiliki situ bersejarah Kota Cina yang mampu dikembangkan menjadi objek wisata.
"Kalau Pemerintah peka, Pemko Medan dapat memperoleh PAD yang besar dan mampu mengembangkan kawasan Medan bagian Utara menjadi lebih baik lagi," ungkap pria yang menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Medan itu.
Sumber: PKS Sumut

Post a Comment

 
Top