GuidePedia

0
DELI SERDANG (27/11) – Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Satrya Yudha Wibowo, melakukan reses untuk menyerap asprasi masyarakat ke beberapa daerah. Salah satu tempat yang dikunjungi yaitu Dusun Tanjung Morawa, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. 
Pada reses yang bertepatan dengan Hari Guru, Selasa (25/11), Satrya mengunjungi SD IT Deli Insani. Hadir dalam acara tersebut tokoh masyarakat, guru, dan orang tua siswa. Dalam pidatonya, Satrya mendorong para guru untuk lebih bersemangat meningkatkan kualitas. Selain itu, Anggota Komisi C itu juga menyerahkan bantuan berupa seragam kepada para guru.  
Setelah mengunjungi sekolah Satrya melanjutkan agenda resesnya ke Dusun 8, Desa Kolam, Percut Sei Tuan. Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Deli Serdang dari daerah pemilihan Percut Sei Tuan, Marajaksa Harahap. Dalam kesempatan itu, Satrya menyampaikan tantangan Kabupaten Deli Serdang yang diwacanakan menjadi Kota Metropolitan. “Kedepan Deli Serdang akan menjadi kawasan metropolitan. Oleh karena itu, perlu ada pembangunan fisik dan non-fisik (SDM) di wilayah ini,” ujarnya.
Satrya mengungkapkan bahwa kedepannya ia berencana menyiapkan program pelatihan minat dan bakat bagi pemuda Deli Serdang. Ia berharap dengan program tersebut, generasi muda memiliki daya saing, sehingga mampu ikut berpartisipasi aktif dan mewujudkan Deli Serdang menjadi kawasan metropolitan.
“Apalagi dengan berdirinya Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang telah menjadi bagian dari kawasan aerotropolis dimana bandara menjadi pusat kegiatan yang dikelilingi berbagai fasilitas pendukung. Fasilitas tersebut dapat berupa perkantoran, gudang logistik, arena permainan, hotel, perumahan, pusat industri, rumah sakit, pusat pendidikan, mall, maupun sarana pendukung lainnya,” jelas Satrya dalam sesi diskusi bersama para pemuda.

Post a Comment

 
Top