GuidePedia

0

KabarPKS.com - Samarinda (27/11) - Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar pertemuan dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara di Jakarta, Kamis (27/11). Pertemuan inI membahas komitmen pembangunan Kaltim yang pernah dijanjikan pemerintah pusat.
Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Masykur Sarmian mengatakan, pihaknya mendesak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) agar pembangunan Bandara Samarinda Baru (BSB) sisi udara bisa dibantu melalui APBN Perubahan 2015.
“Sesuai dengan target pekerjaan, BSB harus sudah beroperasi 2016 mendatang. karena itu kami mendesak agar dialokasikan di APBN Perubahan 2015,” tegasnya.
Selain mendesak Dikjen Perhubungan Udara, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kaltim ini menambahkan, pihaknya meminta agar arah pembangunan nasional diarahkan ke Kaltim. Menurutnya, sebagai provinsi penyumbang devisa yang mencapai Rp400 triliun, Kaltim sudah seharusnya mendapat infrastruktur jalan yang layak.
“Pemerintah pusat harus memprioritaskan pembangunan infrastruktur di Kaltim. Sebab masih banyak jalan kita yang tidak layak,” ungkap legislator dari dapil Kalimantan Timur 1 yang meliputi Kota Samarinda itu.
Sebelumnya diketahui, BSB sudah menghabiskan dana Rp650 miliar yang dianggarkan dari APBD Kaltim bersama APBD Kota Samarinda, dengan skema anggaran Multy Years Contract (MYC). Untuk pembangunan sisi darat, sudah mencapai 100 persen. Tahun depan direncanakan pembangunan BSB akan kembali dilanjutkan pada sisi runway (landasan pacu) sepanjang 2,250 meter dengan lebar 45 meter.
“Kami masih kekurangan Rp 750 miliar,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kaltim, Zairin Zain baru-baru ini kepada humas PKS Kaltim.
Sumber: Humas PKS Kaltim

Post a Comment

 
Top