GuidePedia

0
YOGYAKARTA (20/11) – Partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) DI Yogyakarta berkumpul di Purawisata Yogyakarta mendeklarasikan KMP sebagai koalisi permanen di provinsi tersebut, Kamis (20/11).

Selain dihadiri oleh ribuan kader dan simpatisan masing-masing partai politik, acara ini juga dihadiri oleh elit-elit partai. Nampak hadir Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto; Presiden PKS, M. Anis Matta; Ketua Umum Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie; Ketua Umum PPP, Djan Faridz; Sekjend PAN, Taufik Kurniawan; dan Ketua DPP PBB, Sukmo Harsono.

Selain itu, hadir pula para politisi senior seperti Ketua Majelis Pertimbangan PAN, Amien Rais; Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Akbar Tandjung; Mantan Ketua PPP, Suryadharma Ali; juga dua Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah (FPKS) dan Fadli Zon (FGerindra).

Yogyakarta menjadi provinsi ketiga yang melakukan deklarasi Koalisi Merah Putih. Dalam acara ini dilakukan penandatangan prasasti yang dilakukan oleh para ketua partai-partai politik KMP di wilayah DI Yogyakarta.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, mengatakan prasasti tersebut memiliki makna dan akan menjadi benda bersejarah. "Prasasti ini akan menjadi sesuatu yang kita kenang dalam sejarah Republik Indonesia," ujar Anis Matta.

Presiden PKS juga berharap kebersamaan dengan KMP akan lama dan panjang. Anis pun mengibaratkan KMP sebagai mercusuar bagi Indonesia. "Semoga Allah memberkahi KMP dalam pengabdian kepada bangsa dan menjadi tim Indonesia baru," pungkasnya.
Sumber: http://www.pksdiy.or.id

Post a Comment

 
Top