GuidePedia

0
SERANG (28/11) - Gerakan Persaudaraan Pemuda (Gema) Keadilan Provinsi Banten mendorong Najib Hamas untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015 Kabupaten Serang. Sosok Najib dianggap sudah tidak diragukan lagi untuk memimpin Kabupaten Serang. Hal itu disampaikan Ketua Gema Keadilan Provinsi Banten, M. Bonie Mufidjar, Jumat (28 /11).
Menurut Bonie, Najib sudah paham tentang kesulitan masyarakat Kabupaten Serang karena sudah berpengalaman menjadi Dewan Kabupaten Serang selama dua periode. “Dan tahun 2014 ini beliau (Najib Hamas) terpilih kembali menjadi anggota dewan provinsi dari dapil Kabupaten Serang. Tentu sudah paham apa yang harus dilakukan untuk masyarakat,” kata Bonie.
Sosok Najib dinilai berjiwa muda, terlihat dari keaktifannya yang tak kenal lelah turun ke masyarakat menemui konstituennya. Bonie mengetahui aktivitas Najib yang hampir tiap hari pulang larut malam. Bonie mengenal Najib ketika masih menjabat sebagai Ketua Gema Keadilan Provinsi Banten.
Sementara DPD PKS Kabupaten Serang akan membuka komunikasi dengan siapa saja dalam rangka berkoalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang. Ketua Tim Optimalisasi Musyarokah (TOM) DPD PKS Kabupaten Serang, Gembong R. Sumedi, mengatakan Eki Baihaki, anak bungsu Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman, menjadi salah satu pihak yang akan dikunjungi oleh Tim PKS. Eki disebut-sebut akan maju mencalonkan diri dalam Pilkada Kabupaten Serang 2015 mendatang. "Ya dengan Eki juga," kata Gembong.
Gembong mengatakan bahwa sebelum itu, pihaknya akan terlebih dahulu menjaring aspirasi dari kader. "Bagaimana keinginan kader? Kalau kata kader nggak usah maju ya nggak maju. Kader kan pemilik saham terbesar dan di PKS kulturnya seperti itu karena stake holder-nya kader," kata Gembong.
Pekan ini, lanjut Gembong, pihaknya akan menggelar Pemilihan Raya (Pemira) dalam menentukan siapa kader PKS yang akan diusung atau disandingkan dalam Pilkada Kabupaten Serang. Calon peserta merupakan pengurus PKS yang menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang seperti Abdul Muhyi, M. Najib Hamas, Mochamad Dana, Mansur Barmawi, dan Gembong sendiri. "Setelah pemira selesai, kita baru akan ke pihak eksternal," kata Wakil Ketua DPRD ini. 
Sumber: Humas PKS Banten

Post a Comment

 
Top