GuidePedia

0
BANDUNG (17/11) - Kabar gembira untuk warga Jabar. Jika biasanya perlu antre lama untuk membayar pajak kendaraan bermotor di Samsat, kini warga dimudahkan dengan inovasi e-Samsat. Program yang dipelopori oleh Polda Jabar ini akan diluncurkan secara resmi pada Sabtu (22/11/2014).

Hal itu diungkapkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan usai pertemuan dengan Kapolda Jabar Irjen Pol M Iriawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (17/11/2014).

"Ada gagasan Kapolda dan tim untuk membuat e-Samsat. Jadi bayar kendaraan bermotor tak perlu lagi di kantor Samsat, outlet atau drive thru secara manual. Cukup di ATM," ujar Aher.

Ia menyebut, program ini akan menjadi terobosoan untuk meningkatkan pelayanan publik. "Ini adalah kerjasama Polda Jabar, Pemprov Jabar, Jasa Raharja dan BJB," katanya.

Saat ini ada 34 kantor Samsat yang melayani berbagai pembayaran pajak bermotor di Jabar. Sementara ATM BJB dan ATM Bersama yang ada jumlahnya sekitar 1.300 unit.

"Hanya tinggal datang ke ATM, warga bisa membayar pajak tahunan atau 5 tahunan," tutur Aher.

Untuk pembayaran pajak 5 tahunan, warga nantinya menukarkan struk bukti pembayaran untuk kemudian ditukarkan dengan pelat nomor baru di Samsat terdekat.



Sumber Berita dan Foto: http://news.detik.com

Post a Comment

 
Top