GuidePedia

0
Wonogiri (12/11) - Multi Karya Sejahtera, sebuah kelompok tani yang berada di desa Gemantar, Kecamatan Selogiri, Wonogiri, Jawa Tengah, mendapatkan program pembinaan dan pendampingan dalam memanfaatkan lahan semasa musim kemarau. Kelompok tani yang beranggotakan 30 orang itu, sebentar lagi dapat menikmati hasil kerja kerasnya, berupa panen buah melon hasil bantuan dan pendampingan selama musim kemarau.
Pendampingan ini merupakan bentuk kepedulian kepada petani Selogiri dengan melihat realitas kondisi lahan pertanian yang ada di Selogiri, dimana ketika memasuki bulan kemarau sering mengalami kekurangan air, sehingga petani enggan menanam padi karena khawatir air tidak mencukupi.
Adalah Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Selogiri, Wonogiri, Jawa Tengah yang menawarkan program pembinaan dan pendampingan berwujud bantuan modal dan penyuluhan secara terpadu kepada para petani tersebut.
PKS Selogiri menawarkan petani untuk bercocok tanam buah yang tidak memerlukan banyak air, seperti buah melon dengan disertai program pendampingan.
"Alhamdulillah, program ini disambut baik oleh petani dan dapat berjalan dengan baik dan sebentar lagi tanaman melon yang ditanam akan segera dipanen," kata Ketua DPC PKS Selogiri, Bambang Hermanto.
Rencananya, program ini akan terus dikembangkan dan akan diperluas baik kelompok binaan maupun tanaman yang dibudidayakan.
Sumber: Humas PKS Jateng

Post a Comment

 
Top