GuidePedia

0

KabarPKS.com - Gunungkidul (17/11) - Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Daerah Istimewa Yogyakarta (DPW PKS DIY) menggelar acara Kemah Kader PKS 2014 di Pantai Greweng Wediombo, Gunungkidul, DIY Yogyakarta. Acara yang digelar sejak Jumat (14/11) hingga Ahad (16/11) ini bertjauk 'Jiwa Kepahlawanan untuk Kejayaan NKRI'.
Tidak kurang dari 200 kader PKS DIY ikut dalam kegiatan kemah rutin tahunan itu.
"Kemah merupakan salah satu agenda rutin PKS untuk menempa mentalitas dan fisik kadernya," kata Ketua BKO DPW PKS DIY, Sugeng Edi Pramono, DIY, Senin (17/11).
Dia menjelaskan, kemah PKS ini adalah gelombang pertama untuk tahun ini. Menurutnya, akan ada beberapa gelombang lagi karena banyaknya kader PKS di DIY. "Kader PKS tidak hanya ditempa akal dan hatinya namun juga raganya," ungkapnya.
Sementara itu, Sekretaris DPW PKS DIY, Zuhrif Hudaya mengatakan, kemah dapat meningkatkan kekompakkan dan nasionalisme kader PKS.
"Nasionalisme dan militansi kader PKS bisa terbentuk melalui kegiatan kemah seperti ini. Yang nantinya akan sangat berguna bagi kegiatan pelayanan PKS kepada masyarakat," kata Zuhrif.
Selama tiga hari kader PKS digembleng dengan berbagai kegiatan mulai dari senam, outbond hingga survival. Kader partai berlambang bulan sabit dan padi ini dituntut untuk bertahan hidup di alam bebas tanpa bekal makanan dan harus mencari sumber makanan yang berasal dari alam. Hadir sebagai salah satu pembicara dari TNI dan Kepolisian dalam sesi materi untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan meneladani jiwa para pahlawan dalam merebut kemerdakaan Indonesia.
Sumber: www.pksdiy.or.id

Post a Comment

 
Top