GuidePedia

0
Serang (10/11) - Komisi I DPRD Provinsi Banten melakukan sidak terhadap persiapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sidak kali ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I, Bonie Mufidjar, dan diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Kurdi Martin.
Seleksi CPNS 2014 di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten akan diikuti 3.624 pendaftar yang lolos verifikasi persyaratan. Bonie Mufidjar mengatakan para pelamar CPNS Banten yang lolos verifikasi administrasi tersebut akan mengikuti tes dan bersaing memperebutkan 180 kuota untuk PNS Pemprov Banten.
“Terkait pelaksanaan Tes CPNS Pemprov Banten, BKD menjadwalkan tes dengan sistem Computer Asisited Test (CAT) berlangsung Senin (10/11),” ujar Bonie.
Bonie yang juga anggota Fraksi PKS Banten berharap seleksi CPNS tahun 2014 bisa mengurangi kecurangan seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. “Semoga sistem CAT dalam seleksi CPNS tahun ini bakal lebih transparan, akuntabel, bebas dari praktik KKN, dan aktivitas percaloan,” harapnya.
Bonie menambahkan bahwa pelaksanaan Tes CPNS dengan sistem CAT dapat membuat semua pihak yang terlibat bermain terbuka. Selain itu juga dapat menghemat biaya calon pendaftar karena tidak perlu datang ke instansi masing-masing untuk pengisian formulir, dan proses administrasi lainnya. 
Sumber: Humas PKS Banten

Post a Comment

 
Top