GuidePedia

0
Serang (6/11) - Komisi IV DPRD Banten melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke proyek jalan provinsi, Ciruas-Petir, Kamis (6/11). Anggota Komisi IV DPRD Banten, Najib Hamas, menjelaskan sidak ke Ciruas-Petir dilakukan karena tahun ini Pemprov Banten mengucurkan dana untuk pembangunan jalan dengan betonisasi.
"Bantuannya berupa spesifik grant, khusus untuk pembangunan sepanjang kurang lebih 15 kilometer," ujar Najib.
Najib menjelaskan sidak dilakukan karena Komisi IV mendapat informasi bahwa pekerjaan pembangunan betonisasi belum selesai.
"Komisi IV yang membidangi persoalan infrastruktur punya hak dan kewajiban melakukan pemantauan proyek-proyek infrastruktur di Banten, termasuk proyek  Jalan Cirus-Petir," kata  Najib yang juga Wakil Ketua Fraksi PKS Banten.
Selain membidangi persoalan infrastruktur, sejumlah anggota Komisi IV juga masuk dalam anggota Badan Anggaran DPRD Banten. Oleh karena itu, mereka memiliki amanah memantau dana APBD Banten yang dikucurkan untuk program pembangunan di kabupaten/kota se-Banten.
"Berdasarkan informasi yang kami terima, ada indikasi masalah dalam pembangunan Jalan Ciruas-Petir. Makanya, kita mau pantau, sebab tahun ini Pemprov Banten kucurkan dana bantuan untuk jalan ini," jelas Najib.
Selain persoalan Jalan Ciruas-Petir, Komisi IV juga akan memantau sejumlah ruas jalan nasional di wilayah Banten yang mengalami kerusakan.
Setelah melakukan sidak, Komisi IV langsung menuju gedung dewan karena harus mengikuti Rapat Paripurna DPRD Banten. Agenda Rapat Paripurna (6/11) ialah membahas jawaban Plt. Gubernur Banten terkait pandangan setiap fraksi mengenai APBD Banten tahun 2015. (ag/humaspksbanten)

Post a Comment

 
Top